Rawan Kecelakaan, Legislator PPU Minta Jalan Lintas Kaltim Diperbaiki

Tronton yang dikemudikan Sabri mengalami kecelakaan setelah ban belakang masuk lubang. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Jalan lintas Kaltim yang menghubungkan kilometer 38 Samboja Balikpapan dengan Petung, Kacamatam Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur di beberapa titik perlu diperbaiki.

Pasalnya bukan kali pertama jalan lintas khusus di Kelurahan Pemaluan Kecamatan Sepaku ini membuat pengendara terkena musibah.

Musibah terakhir terjadi dialami Sabri, pengemudi tronton yang membawa material jembatan dari Balikpapan menuju ke Grogot mengalami nasib naas setelah terbalik, beberap waktu lalu.

Sariaman anggota DPRD PPU - Amran
Sariman anggota DPRD PPU. (foto: Amran)

“Saya sudah berhati-hati, namun kendaraan yang digunakan panjang. Tidak menduga kalau roda kanan belakang masuk lobang membuat kendaraannya miring dan terbalik,” ujar Sabri.

Sabri menambahkan kalau rekannya mengalami hal yang sama beberapa waktu lalu. Ia berharap agar pemerintah khususnya Dinas Pekerjaan Umum PPU memberikan perhatian dan perbaikan jalan lintas tersebut.

Menanggapi kondisi jalan yang rawan kecelakaan tersebut, legislator PPU dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan hal tersebut telah disampaikannya kepada DPU.

“Saya sudah sampaikan berkali-kali kepada UPT Pekerjaan Umum wilayah Selatan. Kalau anggaran tahun 2016 sudah habis, sambil menunggu anggaran Rigid berikutnya seharusnya Dinas Pekerjaan Umum Penajam Paser Utara menutup lubang-lubang dengan batu atau agregat, tidak perlu nyaman yang penting aman,” sebut Sariman saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim.Com di kediamannya, Minggu (18/12/2016).

Menurutnya, jalan lintas Kalimantan khususnya Semoi, Sepaku sampai ke Petung perlu mendapatkan perhatian. Ia berharap kepada gubernur melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera bertindak melakukan perbaikan.

“Bukan kali pertama mobil kecil, sepeda motor maupun tronton mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat dari Fraksi PKS, khusus Dapil Kecamatan Sepaku, Sariman mengaku selalu mendapatkan keluhan dari masyarakatnya mengenai kondisi jalan di wilayah itu, ungkapnya. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password