Pisah Sambut Kapolresta Samarinda, Setyobudi Diganti Eriadi

Kombes M Setyobudi Dwiputro,SIK,M.Si (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Malam pisah sambut Kapolresta Samarinda dari Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) M Setyobudi Dwiputro yang digantikan Kombes Pol Eriadi berlangsung di Hotel Bumi Senyiur Samarinda Kalimantan Timur, Jum’at (9/12/2016) malam.

Kepada sejumlah wartawan yang diundang untuk mengikuti malam pisah sambut di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Setyobudi yang memang akrab dan dekat dengan awak media meminta kepada masyarakat Samarinda agar membantu Kapolres yang baru.

“Keakraban dan persaudaraan yang selama ini kita bina, baik itu dari rekan-rekan wartawan sendiri yang hobbynya ngejar-ngejar, TNI khususnya juga, masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas juga. Minta untuk apa yang sudah diberikan kepada saya, diberikan kepada Kapolres yang baru,” tuturnya di sela-sela acara.

Disinggung tentang kesannya terhadap wartawan selama bertugas di Samarinda, Setyobudi menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa salah seorang awak media yang biasa ngepos di Mapolresta Samarinda, ia yakin pelaku penikaman terhadap Restu akan segera ditangkap.

“Ini beban juga bagi saya, tapi insya Allah mudah-mudahan pasti ketangkap,” sebutnya.

Kesan lain disebutkannya adalah ketika kasus bom di Gereja Oikumene, ia dikejar-kejar wartawan. Namun karena perintah Kapolda untuk tidak mengutarakannya.

“Di satu sisi saya hargai rekan-rekan pekerjaannya seperti itu, memang perintah Kapolda untuk tidak boleh diutarakan,” tuturnya.

Setelah bertugas kurang lebih satu tahun setengah, Kombes M Setyobudi mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan. Salah satu harapannya yang belum terealisasi adalah menjadikan Kota Samarinda sebagai pilot project Kota CCTV.

“PR banyak, besok saya sampaikan ke Kapolres yang baru,” sebutnya.

Di Mabes Polri, Setyobudi akan menempati pos barunya sebagai Kasubdit Pembinaan Polisi Khusus. Tugas itu, menurutnya, akan membanya berkeliling Indonesia untuk melihat Polisi khusus, baik di Kehutanan, Perkeretaapian, maupun bandara.

Acara pisah sambut Kapolresta Samarinda dihadiri Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Kejari Samarinda, Dandim Samarinda, Kasrem 091/ASN dan sejumlah tokoh masyarakat, paguyuban, dan ormas. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password