Gerbong Mutasi Polda Kaltim Bergerak, Kabid Humas Berganti

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin (membelakangi lensa). (foto:Rsk)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Gerbong mutasi di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) kembali bergerak. Delapan orang perwira menengah yang sebelumnya mengisi pos strategis diserahterimakan ke pejabat baru, Jum’at (9/12/2016) pagi.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Ruang Rupatama Mako Polda Kaltim dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin. Umumnya, para perwira ini masing-masing masih awam pada pos jabatan mereka yang baru.

Kendati demikian, Kapolda mengungkapkan, meski mereka baru di posisi yang sekarang, namun pengalaman bertugas di tempat lain sudah dapat diandalkan.

“Wilayah memang berbeda, tapi penugasan sudah pernah. Memang harus seperti itu, karena ini merupakan pembinaan karir,” terangnya.

Kata Kapolda, pergeseran jabatan semacam ini memang hal yang rutin dilakukan demi memaksimalkan pelayanan dan kinerja Kepolisian. Dia menyebut,  pergeseran jabatan mengikuti dinamika masyarakat dan kebutuhan pelayanan.

“Karena dengan pejabat baru akan memberi inovasi dan pelayanan jadi semakin meningkat,” kata dia.

Saat berada pada jabatan barunya, masing-masing dari mereka harus memahami wilayah terlebih dahulu, termasuk titik-titik rawan.

Safaruddin menuturkan, sejauh ini hal yang menjadi atensi pihaknya meliputi wilayah perbatasan, pemberantasan Narkoba, dan tindak terorisme.

Delapan pejabat baru yang dilantik di antaranya adalah Dir Reskrimsus (Kombes Pol Nasri); Dir Pamobvit (Kombes Pol Drs Suhartono); Kasat Brimob  (Kombes Pol Heri Heryadi); Kabid Keu  (Kombes Pol Herujito); Dir Res Narkoba, (Kombes Pol Drs Atang Heriadi); Kabid Humas (AKBP Ade Yaya Suryana); serta Kapolres Kubar (AKBP Prambudja Sigit). (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password