Pangdam VI/Mlw Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 611/Awl

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing. (foto:Pendam 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing didampingi Kasrem 091/ASN Kol Arh Rikas Hidayatullah melakukan pengecekan gelar pasukan Satgas Yonif 611/Awl yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia bertempat di lapangan Markas Yonif 611/Awl Jln Soerkarno-Hatta Km 2,5 Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (7/12/2016).

Sebanyak 400 orang prajurit Yonif 611/Awang Long akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara selama kurang lebih sembilan bulan untuk menjaga perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Seluruh pasukan itu akan mengamankan perbatasan darat sepanjang 451 kilometer dengan jumlah 4.038 patok.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing. (foto:Pendam 091/ASN)

Pengecekan yang dilakukan oleh Pangdam tersebut meliputi kesiapan prajurit dan alat peralatan atau Alutsista yang akan dibawa tugas. Sebelumnya, prajurit tersebut telah melalui rangkaian latihan pra-tugas tahap I, tahap II dan tahap III yang dilaksanakan pada Bulan September sampai dengan Bulan Nopember 2016.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing didampingi oleh Katopdam VI/Mlw Kol Ctp Ir Sukanto Hadi, Kakesdam VI/Mlw Kol Ckm Paska Sirang, Kabekangdam VI/Mlw Kol Cba Anak Agung Alif Narapati Manung S Sos dan Kapaldam VI/Mlw Kol Cpl Ir Tomi Mukti Widyastomo tiba di Mako Yonif 611/Awl disambut oleh Kasrem 091/ASN Kol Arh Rikas Hidayatullah, Para Kasi Korem 091/ASN, Dandim 0901/Samarinda dan Para Kabalak Aju Korem 091/ASN.

Setelah melaksanakan pengecekan Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas, Korum dan anggota Persit Kartika Chandar Kirana Cabang XXI Yonif 611/Awl di lapangan Bola Volly.

Pangdam mengatakan, bagi anggota yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia harus sadar bahwa dalam tugas ini membawa nama NKRI, ini merupakan tugas mulia dan amanah bagi prajurit yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Berita terkait : Menuju Perbatasan, Danrem 091/ASN Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 611/AWL

“Banyak tugas yang harus dilaksanakan di perbatasan selain menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, yaitu ikut berperan serta dalam pemberantasan Narkoba lintas negara yang akan masuk ke Indonesia, peredaran senjata api dan masuknya imigran ilegal (Warga Negara Asing),” ujarnya.

Pangdam juga berpesan kepada Ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandar Kirana Cabang XXI Yonif 611/Awl diharapkan tetap menjaga kepercayaan dari suami yang melaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia, sampai dengan selesai pelaksanaan tugasnya. Bersyukur dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selama proses pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta selalu mendapat karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password