Presiden Jokowi di Kaltim, Kunjungi Desa Tani Bhakti Kukar

Kedatangan Presiden Jokowi dan Istri disambut meriah warga Desa Tani Bhakti, termasuk anak-anak sekolah. (foto:DK2)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyambangi Desa Tani Bhakti Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, Senin (5/12/2016).

Kunjungan tersebut langsung disambut ribuan masyarakat yang ingin bertatap muka dengan Presiden Ke-7 RI, yang identik dengan baju putihnya.

Jokowi berkunjung ke Desa Tani Bhakti bertujuan ingin melihat langsung pembangunan Embung Desa yang didanai Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Bupati Kukar Rita Widyasari.

Di sela-sela kunjungannya ke lokasi Pembangunan Embung Desa, Presiden Jokowi sempat berbincang-bincang singkat dengan awak media.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi program pembangunan pemerintah desa yang mengedapankan kebutuhan masyarakat, terlebih lagi dengan dibangunnya Embung Desa ini. Tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat petani, karena dengan adanya Embung Desa ini nantinya akan berfungsi menampung air dan dapat dialirkan di sekitarnya.

Jokowi berharap, pemerintah desa dalam menggunakan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat desa.

Kedatangan orang nomor 1 di republik ini bersama Iriana sang istri, menjadi kehormatan tersendiri bagi warga Desa Tani Bhakti. merekapun sangat antusias menyambut kedatangannya. (DK2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password