Menteri PDT Kunjungi Desa Tani Bhakti Kukar

Menteri Desa (baju putih) didampingi Dandim Kukar dan Kades Tani Bhakti. (foto:DK2)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Desa Tani Bhakti Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, mendapat kunjungan kerja (Kunker) dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo, Minggu (4/12/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) didampingi Dandim Tenggarong Ari P Sakti, Tenaga Ahli Provinsi Kaltim, Tenaga Ahli Kabupaten Kukar dan Pendamping Desa Kabupaten Kukar.

Dalam kunjungannya Eko Putro Sanjoyo mengatakan, sangat mengapresiasi program pembangunan sarana air bersih yang dilaksanakan Kepala Desa Tani Bhakti Alamsyah, dalam merealisasikan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN tahun 2016.

“Program ini tentu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tani Bhakti,” sebutnya.

Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo berharap, program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa harus skala prioritas dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat desa.

Sedangkan Kepala Desa Tani Bhakti Alamsyah mengatakan, suatu kehormatan karena sudah dikunjungi Menteri Desa dan PDT.

“Untuk pembangunan sarana air bersih dana yang gunakan Rp201 juta,” ungkap Alamsyah.

Selain pembangunan sarana air bersih, masih kata Alamsyah, Desa Tani Bhakti juga mebangun Embung Desa, yaitu penampungan air untuk mengaliri pertanian dan perkebunan warga masyarakat setempat, karena keterbatasan anggaran proses pembangunannya secara bertahap. (DK2)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password