SD 005 Penajam Juara Sepak Bola

SD 005 Penajam di Kelurahan Sotek. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Prestasi murid SD 005 di Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur patut dibanggakan.

Melalui Cabang Olahraga Sepak Bola, sekolah yang kini memiliki murid 557 orang dengan digawangi 17 orang guru honorer, telah sukses meraih peringkat satu dan mendapat piala bergilir pada pertandingan tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

Hj Yumrotu Solekah
Hj. Yumrotu Solekah, (foto:Amran)

Hal ini disampaikan Hj Yumrotu Solekah, Kepala Sekolah SD 005 saat ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Jum’at (2/12/2016).

Menurutnya, agar murid-murid bisa berprestasi peran guru sangat penting, begitu juga peran orang tua ataupun wali murid.

“Peran orang tua dan wali murid sangat penting,” sebutnya.

Untuk meningkatkan prestasi anak didiknya agar bisa mendulang prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, Yumrotu menilai, kemampuan guru di SD 005 Penajam perlu ditingkatkan. Pasalnya untuk meraih prestasi di tingkat kabupaten harus bersaing dengan 46 sekolah lainnya.

“Untuk 2017 ini Sepak Bola masih jadi target, dan Lomba Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam jadi target utama,” tandasnya. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password