Polres Balikpapan Sasar Pecandu Narkoba 

Tersangka SHS. (foto:Polres)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemberantasan Narkoba terus menjadi atensi pihak Polres Balikpapan. Semua disikat, tak terkecuali terhadap para pemakai.

Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Balikpapan berhasil mengamankan seorang tersangka penyalaghunaan narkoba golongan 1 jenis Sabu, Senin (28/11/2016).

Pemuda pengangguran berinisial SHS (31) diamankan petugas di  Jalan Sumber Mulya RT 062 Kelurahan Muara Rapak Balikpapan Utara. Ia diamankan tepat di halaman sekitar depan sebuah rumah warga sekitar Pukul 19:30 WITA.

Saat digeledah ia kedapatan membawa Sabu dalam sebuah kemasan Flip Plastik Bening di saku celana sebelah kanan yang ia kenakan. Belakangan diketahui setelah ditimbang oleh petugas berat Narkoba tersebut sekitar 0,4 gram.

Sebelumnya petugas memang telah melakukan pengintaian, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait penyalahgunaan Narkoba tersebut.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Juniarta melalui Kasat Resnarkoba AKP Ricky Purba dan Kaur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi terkait dari laporan masyarakat.

“Pelaku sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut. Saat penggeledahan, diamankan juga satu lembar uang pecahan Rp50 ribu dan ponsel yang digunakan tersangka untuk berkomunikasi,” paparnya Jum’at (2/12/2016).

Pihaknya yang tengah melakukan pengembangan sejak hari penangkapan, mendapatkan satu nama baru. Ialah rekan pelaku berinisial AR yang saat ini masih dalam pencarian (DPO). Ia diduga sebagai pemasok bagi pelaku yang tertangkap ini.

Sementara tersangka terancam dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang kepemilikan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.

“Kami juga mengamankan celana pendnk warna krem yang digunakan tersangka, selanjutnya yang bersangkutan akan menjalani proses hukum lebih lanjut. Bagi masyarakat, apabila menemukan pelaku penyalahgunaan Narkoba jangan ragu melapor. Kami dari Kepolisian menjamin keamanan dan kerahasiaan identitas masyarakat yang membentu kami mengungkap peredaran narkoba,” paparnya. (Rsk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password