Perjalanan ke Utara, Gubernur Kaltim Tinjau Lokasi Pembangunan Kilang Minyak

Gubernur Awang Faroek Ishak di lokasi pembangunan Kilang Minyak. (foto:MS77)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kunjungan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak ke lokasi Pembangunan Kilang Minyak di Kota Bontang, guna memastikan sudah tidak ada masalah, Rabu (30/11/2016) Pukul 18:00 WITA.

Sebelumnya, Awang sempat mendengar kabar ada gugatan dari masyarakat, bahwa lahan milik warga belum mendapat ganti rugi.

 Lokasi Pembangunan Kilang Minyak di Bontang-MS77.jpg

Lokasi Pembangunan Kilang Minyak di Bontang. (foto: MS77)

“Saya datang untuk memastikan mengenai Pembangunan Kilang Minyak semua tidak ada masalah, karena ada juga tadi saya dengar ada gugatan warga tersebut mengenai lahan. Padahal gugatan masyarakat dulu sudah terselesaikan oleh Pertamina,” ungkap Awang kepada Wartawan DETAKKaltim.Com bersama sejumlah awak media lainnya.

Lahan seluas 565 hektar rencananya akan dibangun Kilang Minyak melalui kerja sama Pemerintah Kota Bontang, Pertamina, dan PT Badak LNG.

Sementara proses pembangunan terus berjalan, termasuk izin lahan masih sebagian diurus Pemerintah Kota Bontang untuk segera mendapatkan sertifikat.

Bertita terkait : “Jenguk” BSB, Gubernur Awali Perjalanan Darat ke Wilayah Utara Kaltim

Hingga saat ini sudah ada sekitar 165 hektar yang sudah bersertifikat, namun Badan Pertanahan Nasional Kota Bontang akan segera mempercepat proses pembuatan sertifikat tanah tersebut.

“Yang terpenting pemerintah provinsi, pemerintah kota, perusahaan dan masyarakat harus kompak menerima kehadiran  proyek besar ini ” tandas Awang. (MS77)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password