“Jenguk” BSB, Gubernur Awali Perjalanan Darat ke Wilayah Utara Kaltim

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di BSB. (foto:MS77)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah di wilayah utara melalui perjalanan darat. Daerah pertama yang dituju adalah Kota Bontang.

Namun sebelum bertolak ke Bontang terlebih dahulu mampir ke Bandara Samarinda Baru (BSB), Rabu (30/11/2016) Pukul 14:00 WITA.

Awang Faroek Ishak ke Bandara Samarinda Baru bersama Protokol, Biro Umum dan Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim.

Bandara Samarinda Baru
Bandara Samarinda Baru akan menjadi salah satu pintu gerbang Kaltim, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang. (foto:MS77)

Kunjungan Awang Faroek Ishak ke salah satu objek vital di masa yang akan datang ini, bertujuan untuk meninjau langsung perkembangan terakhir pembangunan BSB. Rencananya awal tahun 2017 akan dilakukan pemindahan Bandara Temindung ke BSB.

Namun rencana pemindahan Banadara Temindung itu masih mengalami hambatan, akibat terjadinya penurunan atau longsor di tanah landasan sehingga sempat menghambat jalannya pembangunan BSB.

Penurunan tanah itu diakibatkan oleh adanya Gambut di kedalaman 15 meter, namun hal itu cepat diatasi dan saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Awang Faroek meminta agar pengerjaan segera diselesaikan, apa lagi dalam waktu yang terbilang tak lama ini akan dilakukan pemindahan Bandara Temindung ke BSB.

“Jadi yang penting bagi saya bahwa tanggal 10 awal tahun itu dapat dilakukan pemindahan Bandara Temindung ke BSB terlebih dulu, dan mudah-mudahan di akhir tahun pengerjaannya bisa diselesaikan,” harap Awang. (MS77)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password