Adi Pergi Dori Datang, Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim

Kepala Perwakilan BPK RI Kaltim Dori Santosa (tengah/foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) gelar serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI  Provinsi Kaltim, di aula Kantor Perwakilan  BPK RI, Jum’at (25/11/2016).

Selama setahun ini BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim dipimpin Adi Sudibyo, digantikan  oleh Dori Santosa yang sebelumnya  pernah  menjabat sebagai Kepala  Perwakilan BPK RI Provinsi Bali dan Provinsi Papua.

Serah terima jabatan yang disaksikan oleh Barullah Akbar, anggota 6 BPK RI tersebut  berharap  jika komunikasi dari BPK RI Kaltim di bawah kepemimpinan  Dori Santosa dapat tetap menjalin komunikasi dengan pihak  Kejaksaan dan Kepolisian,  agar lebih sinkron.

“Perwakilan BPK RI di Daerah harus lebih ditingkatkan lagi profesionalisme  serta  integritasnya, karena tanggung jawab dan tugas dari BPK RI adalah memberikan masukan-masukan kepada daerah dalam bentuk audit,” terang  Barullah.

Barullah berpesan kepada Dori Santosa, sebagai Kepala Perwakilan BPK RI dengan jabatan lama tapi ditempat yang baru ini, dapat mendorong dan berkomunikasi dengan  kabupaten/kota agar dapat meningkatkan kualitas opininya.

“Baik  opini  WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),  maupun bagaimana WDP ( Wajar Dengan Pengecualian) bisa menjadi WTP. Itu harus ada kerjasama dengan BPKP dan inspektorat, provinsi serta kabupaten maupun kota untuk meraihnya,” jelasnya.

Termasuk  harus ada kerja sama sinergi untuk penindakan korupsi, sebut Barullah, dengan aparat Kejaksaan dan Kepolisian apabila mereka meminta audit perhitungan keuangan negara, maka harus cepat ditindaklanjuti. (*MY).

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password