Pemuda Muhammadiyah Berkomitmen Perangi Narkoba

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur, Machnun Uzni. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebagai implementasi gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, Muhammadiyah ikut bertanggung jawab terhadap meningkatnya jumlah pengguna Narkoba di Kalimantan Timur, terlebih bila pengguna Narkoba mayoritas generasi muda ini akan merusak generasi pemimpin bangsa.

Untuk terus menekan angka pengguna Narkoba di Kalimantan Timur, Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur berkomitmen untuk menyatakan perang terhadap Narkoba. Adapun langkah-langkah yang dilakukan pemuda Muhammadiyah dalam memerangi Narkoba yakni menggelar kegiatan-kegiatan secara serentak di antaranya memberikan pelajaran kepada kaum muda untuk menjauhi Narkoba.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur Machnun Uzni mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus berpartisipasi langsung untuk memberantas Narkoba. Salah satunya dengan cara bersinergi dengan petugas Kepolisian dan BNN demi menurunkan angka peredaran Narkoba.

“‘Nantinya Kami akan memberikan kelas-kelas khusus untuk semua golongan, di antaranya pelajar dan mahasiswa. Dan tentunya kami akan terus mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada semua kalangan,” ujarnya usai menghadiri acara BNN Award 2016, Kamis (24/11/2016).

Kepala BNK Balikpapan AKBP H Tampubolon sangat mengapresiasi langkah Pemuda Muhammadiyah yang ikut serta memberantas Narkoba, iapun berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut berpartisipasi memberantas Narkoba.

“Hari Minggu kemarin kami BNK Balikpapan telah membuat MoU dengan Pemuda Muhammadiyah Kota Balikpapan, untuk melakukan kegiatan pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan Narkoba. Kami sangat mengapresiasi langkah Pemuda Muhammadiyah,” ujar Tampubolon.

Ditandatanganinya MoU ini sebagai landasan kerja sama dalam melaksanakan kebijakan BNN, sosialisasi bahaya Narkoba dan bertujuan untuk meningkatkan peran Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia bebas Narkoba.

“Tanpa keterlibatan masyarakat pemberantasan Narkoba tidak akan maksimal, makanya kami sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat,” tandasnya. (Gladis)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password