Zimy Irwansyah DPO BNNP Kaltim Dibekuk

Tersangka Zimy Irwansyah digiring ke RS AW Syahranie Samarinda untuk jalani perawatan, usai dihadiahi timah panas petugas saat coba kabur kedua kalinya. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Zimy Irwansyah (31) tahanan kasus Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur yang kabur pada Selasa  4 Oktober 2016, berhasil diamankan kembali setelah dilakukan perburuan selama satu bulan lebih.

Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Sufyan Syarif mengatakan, Zimy merupakan tahanan BNN Provinsi Kalimantan Timur, sesuai nomor perkara LKN/35/VII/2016/BNNP-KT. Berhasil diamankan di daerah Tabalong Kalimantan Selatan.

“Tersangka sudah kami amankan di daerah Tabalong Kalimantan Selatan, tersangka sudah kabur selama satu bulan lebih,” ungkap Brigjen Pol Sufyan Syarif.

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Berantas Kompol Muhammad Daud, Tim yang  terdiri 5 orang berangkat menuju Kalimantan Selatan, dengan dibantu oleh anggota Polres Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Selain  bekerja sama dengan  Polres Tabalong, BNNP Kaltim Juga bekerja sama  dengan warga sekitar Tabalong yang mengetahui di mana keberadaan Zimy selama menjadi buron.

Menurut keterangan  warga sekitar, Zimy selama menjadi buron di Tabalong  menjadi buruh bangunan, selain itu tersangka juga mengubah namanya menjadi Andra.

Zimy berhasil diamankan berkat kerja sama Polres Tabalong dengan anggota BNNP Kaltim saat pulang dari nonton road race di sirkuit Tabalong.

Kepala BNNP Kalimantan Timur Brigjen Pol Sufyan Syarif menambahkan, sebelum ditangkap tersangka sempat nonton balapan motor, petugas yang terus memantau tersangka baru berhasil menangkap ketika tersangka sudah berada di rumah.

“Sebelum memasuki rumah pondokan tempat Zimy tinggal, petugas terus memantau pergerakan tersangka di luar rumah. Hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap di pondok dia tinggal,” tambah Brigjen Pol Sufyan Syarif.

Sebelumnya Zimy kabur saat memeriksa kesehatannya karena Zimy memiliki rekam medis ganguan kesehatan. Tersangka dibawa ke klinik di belakang Kantor BNNP Kalimantan Timur Jalan Rapak Indah terkait rasa sakit di bagian lehernya. Memanfaatkan kelengahan petugas, Zimy nekat melarikan diri ke dalam hutan. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password