Pengprov FORKI Kaltim Target 2 Medali Emas di BIMP EAGA 2016

Atlet Karate Kaltim bersama Ketua Pengprov FORKI Kaltim H.Akil Mappeasse (Baju Merah/foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 16 atlet Karate Kaltim yang akan mengikuti 9th Brunai Indonesia Malaysia Philipina-East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Friendship Games 2016 (BIMP EAGA ) terus melakukan latihan intensif.

Atlet-atlet tersebut merupakan hasil seleksi dari perguruan Karate yang ada di Kaltim beberapa waktu lalu, yang diselenggarakan di Samarinda.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Kaltim H Akil Mappeasse berharap, atletnya bisa mempersembahkan Medali Emas di BIMP EAGA nanti.

“Kami target minimal dua Medali Emas yang diperoleh berdasarkan prestasi mereka. Bukan karena faktor tuan rumah,” sebutnya usai menyaksikan atletnya berlatih  di GOR Sempaja Samarinda, Minggu (20/11/2016) sore.

Dengan posisi sebagai tuan rumah, menurut H Akil, bisa saja atletnya diuntungkan wasit. Apa lagi wasit yang memimpin pertandingan berasal dari tuan rumah. Karena itu, ia berharap para wasit yang akan memimpin pertandingan nanti dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Berdasarkan pengamatannya saat menyaksikan atlet-atletnya latihan, ia menilai beberapa dari mereka memiliki potensi untuk merebut Medali Emas.

Pelaksanaan BIMP EAGA 2016 dijadwalkan berlangsung dari 6-12 Desember 2016 di Samarinda, dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor). Masing-masing  Atletik, Bulutangkis, Voli Pantai, Pencak Silat, Karate, Basket, Futsal , Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, dan Panahan.

Satu cabor bersifat eksibisi yakni Golf, rencananya akan diikuti beberapa provinsi di Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, dan Australia. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password