Persiapan Event Nasional, Borneo Open Marching Band Competition V

Persembahan salah satu peserta. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berlangsung di GOR Segiri Samarinda Kalimantan Timur, sebanyak 60 unit Marching Band se-Kaltim mengikuti event Borneo Open Marching Band Competetion V yang memperebutkan Piala Gubernur Kaltim, 18 – 20 November 2016.

Enam kategori lomba yang dipertandingkan yakni mulai kategori TK, SD, dan SMA serta kelas umum atau professional, Drumb Battle baik junior dan senior serta lainnya.

Akhmad Albert-My
Akhmad Albert (foto:My)

Event ini sendiri seperti yang dijelaskan oleh Ahmad Albert, Sekretaris Pengprov Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Kaltim, bertujuan untuk pembinaan bagi generasi muda di Kaltim dalam cabang ola raga Marching Band.

“Tahun ini cukup banyak peserta yang akan membuat tim juri cukup berat untuk melakukan penilaian yang obyektif, oleh karena itulah maka juri yang kami ambil adalah juri – juri yang berpengalaman, di Bidang Marching Band dan Drumb Band di tingkat nasional,” jelas Albert, Jum’at ( 18/11/2016).

Target latar penyelenggaraan menurut Albert adalah dalam rangka mempersiapkan atlet Drumb Band Kaltim mengikuti event– event nasional, semacam Kejurnas dan Pra PON, serta PON yang akan datang.

Hal ini mengingat Marching Band Kaltim gagal ikut PON di Jawa Barat akibat pihak PB PON menerapkan hitungan peringkat untuk mengikuti mata lomba Marching Band di PON.

“Sedangkan kuota yang diberikan hanya 8 provinsi, sehingga meski Marching Band Kaltim mendapatkan medali dalam pra PON, namun karena tidak masuk peringkat akhirnya kesempatan berlaga di PONpun tertunda,” terangnya.

Hal itu menjadi bahan evaluasi bagi Kaltim untuk menyiapkan diri lebih maksimal lagi, agar bisa berlaga di PON berikutnya, jelas Albert. (*MY).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password