Borneo Open Marching Band Competition V, Target Bibit Baru

Penampilan peserta dalam Borneo Open Marching Band Competition V. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Event Borneo Open Marching Band Competition V yang memperebutkan Piala Gubernur Kaltim,  akan berlangsung sejak 18 – 20 November 2016, di GOR Segiri Samarinda  disambut baik oleh KONI Kaltim.

Seperti yang dikatakan oleh Muslimin, Wakil Ketua III KONI Kaltim jika  dari event ini  diharap akan ditemukan bibit-bibit baru dalam Cabang Olahraga (Cabor) Drumb Band, terlebih  Drumb Band menjadi salah satu Cabor yang turut pula dipertandingkan di PON.

Muslimin menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Mayoret Cilik. (foto:My)
H.Muslimin menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Mayoret Cilik. (foto:My)

“Kita sangat berharap dari kejuaraan ini nantinya akan terlihat, beberapa potensi–potensi atlet Cabang Olahraga Drumb Band,” ungkapnya, Jum’at (18/11/2016).

KONI Kaltim bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga, sebut Muslimin, mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Kaltim atas penyelenggaraan even ini, dengan harapan  setiap tahun  even ini bisa terlaksana.

Muslimin juga menambahkan, ke depannya dari event ini akan terjaring klub–klub olahraga Drumb Band  terbaik, yang nantinya akan dipersiapkan menuju ke kejuaraan yang tinggi lagi. Apakah itu Kejurnas, Kejuraaan Terbuka (Open)  ataupun PON.

Sedangkan untuk  prestasi Kaltim di tingkat nasional, nama Kaltim cukup diperhitungkan ungkap Muslimin.

“Meski tidak bisa tampil di PON, namun Kaltim  mampu meraih Medali Emas di setiap Kejurnas, sehingga diharapkan dapat ditingkatkan dan dapat dipertahankan,” jelasnya.

Adanya event ini  menurut  Muslimin, sangat diapresiasi. Sebab penyelenggaraan event ini  butuh biaya besar, dengan event yang  kontinyu digelar setiap tahun.

“Ini harus kita dukung,  baik  oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah kota, agar  bersama- sama mendukung setiap kegiatan olahraga yang digelar di Kaltim,” imbuhnya.

Berita terkait : Persiapan Event Nasional, Borneo Open Marching Band Competition V

Menurutnya, meski ada kendala itu hal biasa. Karena selalu ada di dalam pembinaan dan penyelenggaran event olahraga.

“Namun kami selaku pengurus, akan senantiasa melakukan improvisasi agar kegiatan tersebut bisa terlaksana,“ pungkasnya. (*MY)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password