Tingkatkan Kesejahteraan Warga KKSS Kaltim, Pengurus Segera Lakukan Pendataan

Pengurus KKSS Kaltim bersama sejumlah pengurus BPD. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim Andi Sofyan Hasdam, memimpin rapat pengurus harian diperluas KKSS Kaltim di Hotel Grand Victoria Samarinda, Selasa (15/11/2016).

Tidak kurang dari 7 Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS hadir dalam kegiatan tersebut, masing-masing BPD Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Kukar, Kubar, PPU, dan Paser.

Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya rencana revitalisasi kepengurusan BPD KKSS yang telah berakhir masanya dalam waktu dekat, kemudian rencana pendataan warga KKSS di Kaltim yang akan melibatkan BPD hingga tingkat kecamatan (BPC), Pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diharapkan bisa multi fungsi, dan rencana kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua BPW KKSS Kaltim dr.H.Andi Sofyan Hasdam,Sp.S
Ketua BPW KKSS Kaltim dr.H.Andi Sofyan Hasdam,Sp.S bersama Sekretaris Dr.Bohari Yusuf,M.Si. (foto:LVL)

Dijelaskan Sofyan, sejak dilaksanakan rapat kerja ada beberapa kegiatan yang dianggap mendesak direalisasikan seperti pendataan anggota KKSS Kaltim.

Berdasarkan data pemerintah, warga KKSS yang ada di Kaltim mencapai angka sekitar 23 persen.  Menempati urutan kedua terbanyak di Kaltim setelah etnis Jawa. Namun belum ada data yang valid tentang itu.

“Kita belum memiliki data yang valid tentang berapa sebetulnya angka orang Sulawesi Selatan yang ada di Kalimantan Timur. Kalau kita tidak punya angka itu, maka program-program yang lainpun akan sulit kita laksanakan,” jelas mantan Wali Kota Bontang ini.

Sehingga untuk melaksanakan itu, Sofyan berharap Ketua BPD berperan dalam melaksanakannya.

Menindaklanjuti arahan Ketua BPW KKSS Kaltim tersebut, Ketua OKK Andi Ade Lepu menjelaskan tengah menyusun format pendataan warga KKSS, yang akan segera diserahkan ke BPD untuk dilaksanakan pada tingkat BPC.

Hasil pendataan tersebut akan ditayangkan secara online melalui website KKSS Kaltim, yang juga saat ini tengah dipersiapkan.

“Melalui website itu, warga KKSS bisa mengetahui apakah sudah terdata atau belum,” sebut Andi Ade.

Selain itu, OKK KKSS Kaltim juga akan membuat sticker untuk ditempelkan di rumah-rumah warga KKSS Kaltim yang telah terdata, hal ini bertujuan untuk memudahkan mengenali warga KKSS Kaltim.

Meskipun untuk langkah awal kemungkinan hanya dua kecamatan setiap BPD yang akan dijadikan sebagai lokasi pendataan, namun ke depan setiap kecamatan tetap akan dilakukan pendataan untuk mendapatkan data yang valid sebagaimana arahan Ketua BPW KKSS Kaltim, Sofyan Hasdam.

Pelaksanaan rapat pengurus harian diperluas pertama ini dihadiri sejumlah pengurus di antaranya, Sekretaris Bohari Yusuf, Bendahara Umum Jafar Abd Gaffar, S Wahab, Andi Syamsuddin Tang, Darlis Pattalongi, Sabir Nawir, HR Dg Naja, Muhammad HS dan sesepuh KKSS Kaltim H Sayyid Alwi AS. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password