BI Perwakilan Kaltim Naik Kelas, Program Transformasi 2024

Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kaltim Samarinda. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bank Indonesia sedang melakukan program transformasi baik di kantor pusat maupun di Kantor Perwakilan BI. Untuk  kantor perwakilan telah ditetapkan bahwa program transformasi 2024 akan meningkatkan peran Perwakilan BI di daerah.

Hendar, Deputi Bank Indonsia. (foto:My)
Hendar, Deputi Gubernur Bank Indonesia. (foto:My)

Dalam program transformasi tersebut menurut Hendar, Deputi Gubernur BI, Jum’at (11/11/2016), termasuk di dalam menata kembali beberapa kantor perwakilan, yang dilihat perkembangan dan tantangannya secara menyeluruh.

“Dalam kontek tersebut maka BI Perwakilan Kaltim, termasuk di dalam perwakilan yang ditingkatkan. Artinya peringkatnya yang dulu diklasifikasikan sebagai Kantor Perwakilan BI dengan tingkat small province sekarang masuk dalam tingkat medium province, atau Perwakilan BI Kaltim yang menengah,” ungkap Hendar.

Lebih jauh dijelaskan Hendar, di samping Kaltim, juga terdapat beberapa daerah lainnya yang memiliki kantor perwakilan yang naik tingkat ke medium province, yakni ada 5 provinsi di antaranya adalah Aceh dan Papua.

Adanya peningkatan Kantor Perwakilan  BI di daerah tersebut, masih menurut Hendar, karena pertimbangan tantangan yang semakin besar, sehingga dilihat kondisi ekonomi serta  kondisi keuangan, agar dapat  membuat organisasi tersebut  bisa mengatasi  masalah  yang ada karena telah memiliki kemampuan yang  cukup.

Dengan adanya peningkatan dari small ke medium tersebut, jelas  Hendar,  mengandung tangung jawab yang lebih luas atau lebih  besar sehingga akan diperkuat organisasinya, agar Kantor Perwakilan BI  Kaltim bisa sejajar dengan  Kantor Perwakilan BI  Lampung dan Riau. (*MY)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password