Optimalkan Kinerja, Fraksi PD DPRD Samarinda Segera Lakukan Penyegaran AKD

Ketua DPD Partai Demokrat Samarinda H.Victor Juan. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Isu tentang akan ada perubahan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Samarinda yang telah berhembus cukup lama, nampaknya bukan isapan jempol belaka.

Perubahan itu disinyalir akan terjadi di beberapa jabatan strategis di DPRD Samarinda, yang diduduki kader Partai Demokrat (PD) Samarinda.

Sebagaimana yang disebutkan Ketua Partai Demokrat Samarinda Victor Juan, dalam waktu dekat akan ada rotasi AKD di DPRD Samarinda dari Partai Demokrat.

“Biasalah terjadi di partai ada rotasi atau rolling, fraksi, AKD. Penyegaran itu perlu untuk mengoptimalkan kinerja partai ke depan,” sebut Victor, Kamis (10/11/2016).

Pada pemilihan legislative lalu, Partai Demokrat Samarinda berhasil menempatkan 6 kader terbaiknya di DPRD Samarinda. Atas hasil tersebut, praktis partai besutan mantan Presiden SBY ini berhak menduduki satu kursi Wakil Ketua DPRD Samarinda.

“Kita evaluasi nantilah dan perlu disampaikan ke DPD dan DPP,” singkat Victor.

Dari isu yang berhembus selama ini, posisi Achmad Sukamto sebagai Wakil Ketua DPRD akan digantikan legislator PD lainnya dari Daerah Pemilihan Sungai Kunjang atas nama Hasan, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II.

Menanggapi isu yang berkembang tersebut, Hasan yang ditemui di DPRD Samarinda Jum’at (11/11/2016) pagi menanggapi ringan, seraya mengatakan sebagai kader yang loyal kepada partai dan ketua partai, selalu siap ditempatkan di mana saja. Apapun keputusan ketua pasti itu yang terbaik untuk partai.

“Saya tidak permasalahkan mau di posisi mana saja siap. Karena itu hak proregatif dari ketua. Sebagai kader hanya mengikuti perintah saja,” ujar Hasan.

Jika perubahan komposisi AKD ini betul terjadi, masyarakat Samarinda tentu berharap kinerja DPRD Samarinda akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Terutama bagaimana mengatasi terjadinya defisit anggaran pembangunan Kota Samarinda yang membuat sejumlah agenda pembangunan urung dilaksanakan. (LVL/S2)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password