Awang : Bonus Atlet Paralympic Sama Dengan Atlet PON

Awang Faroek Ishak. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Persoalan bonus bagi para atlet Paralympic diharapkan para atlet Disabilitas Kaltim, yang berhasil meraih medali di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVdapat benar-benar direalisasikan dan tidak hanya menjadi sekedar janji  untuk memacu prestasi.

Menanggapi hal ini Gubernur Awang Farouk, Rabu (2/11/2016)  menekankan jika  pemberian bonus bagi para atlet Paralympic Kaltim, akan dibicarakan dengan DPRD Kaltim sebagai lembaga yang akan menganggarkan pemberian bonus tersebut.

Atlet Paralympic dengan gubernur-My
Atlet Paralympic dengan Gubernur Kaltim. (foto:My)

Terlebih mengingat kondisi keuangan Kaltim seperti saat ini, namun Awang  telah  menjanjinkan bonus tersebut.

“Sama seperti dengan atlet PON  peraih medali, maka atlet Paralympic pun juga akan menerima bonus. Namun  akan  kami bicarakan dengan DPRD dulu, jumlah nominalnya ya harus sama dengan atlit PON, ” jelasnya.

Meski tak mau menyebutkan jumlah pasti besaran bonus tersebut, namun Awang mencontohkan besaran  bonus atlet PON Kaltim di saat PON ke XIV yakni sebesar Rp250 juta,

“Jika sekiranya atlet PON mendapatkan bonus emas Rp250 juta maka bonus bagi atlet Paralympic Kaltim, juga  akan mendapatkan jumlah yang sama,” tuturnya.

Jumlah  medali yang didapat oleh para atlet  Paralympic Kaltim  di Papernas XV Jawa Barat  adalah  32 Emas, 40 Perak, 48 Perunggu. Perolehan  jumlah medali ini  menempatkan Kaltim  naik dari  peringkat Papernas ke XIV  sebelumnya, yakni dari  posisi ke-10 ke peringkat ke-7.

Berita terkait : Sedih, Dina : Jangan Diskriminasikan Kami Atlet Paralympic

Dari jumlah medali yang diraih tersebut, maka Pemprov Kaltim akan dapat memperkirakan  besaran anggaran  yang harus dikeluarkan untuk memenuhi janji bonus, yang telah memacu atlet Paralympic Kaltim untuk berprestasi, sehingga menjadi terbaik di luar Pulau Jawa.  Terlebih  telah ditargetkan oleh Awang  harus dipertahankan  pada Perpanas berikutnya di Papua.  (*MY)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password