Berlangsung Aman, Kapolresta Samarinda Pantau Langsung Unjuk Rasa

Kapolresta Samarinda Kombes M.Setyo Budi Dwi Putro. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi unjuk rasa lebih seribu ummat Islam Samarinda termasuk dari Tenggarong di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (4/11/2016) siang berlangsung tertib dan aman.

Meski orasi sejumlah pemimpin aksi cukup tajam membakar jiwa patriotisme dalam membela kitab suci dan ulama mereka, yang telah dilecehkan seorang calon Gubenur di DKI Jakarta bernama Ahok. Pengunjuk rasa hanya berkali-kali meneriakkan takbir memuji kebesaran Allah.

Kaum muda, pengunjuk rasa dari Kutai Kartanegara. (LVL)
Kaum muda, pengunjuk rasa dari Kutai Kartanegara. (LVL)

Menurut Kapolresta Samarinda Kombes M Setyo Budi Dwi Putro yang memantau langsung jalannya aksi damai tersebut, jumlah massa yang hadir lebih besar dari yang dilaporkan ke Kepolisian. Hal ini juga di luar dugaannya.

“Izinnya kan mereka lima ratus, tapi tiba-tiba setelah Shalat Jum’at berubah,” sebutnya.

Meski jumlahnya lebih besar dari yang disampaikan, Kapolres tetap menilai aksi tersebut berjalan tertib dan aman.

“Yang penting kan mereka menyampaikan aspirasinya,” imbuhnya.

Untuk mengamankan jalannya  aksi damai tersebut, tidak kurang dari 750 aparat keamanan dari Polresta, Brimob, Kodim, dan Satpol PP disiagakan.

Hingga aksi berakhir pada Pukul 14.45 WITA, sebagaimana harapan Kapolresta Samarinda semuanya berjalan tertib dan aman. Pengunjuk rasa langsug membubarkan diri setelah mendengar arahan dari koordinator aksi. (LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password