Sukses Perbaiki Peringkat, Gubernur Sambut Atlet Papernas Kaltim

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di antara atlet Paralympic. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kaltim Awang Farouk menyambut  kontingen atlet Pekan  Paralympic Nasional (Papernas) Kaltim di Kantor Gubernur  Kaltim, Selasa (1/11/2016).

Penyambutan ini sekaligus juga menggelar syukuran atas keberhasilan kontingen atlet  Paralymipic Kaltim  yang  meraih peringkat 7 besar Papernas XV 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Menyambut kemenangan tersebut, Gubernur Awang  Farouk mengucap syukur para atlet Paralympic Kaltim bisa meniru rekan-rekannya atlet PON dalam berprestasi.

“Atlit PON yang normal bisa meraih peringkat 5 besar terbaik PON, menempatkannya menjadi peringkat  pertama terbaik di luar Pulau Jawa, dan  mereka  atlit  Paralympic  juga  bisa melakukan hal yang sama,” ungkap Awang.

Awang mengucapkan selamat kepada atlet Papernas Kaltim, disebutkannya, mereka harus bersiap untuk  Papernas berikutnya di Papua.

“Harus bisa mempertahankan prestasi tersebut, dan persiapannya harus  mulai sejak  hari ini,” sebut Awang.

Sedangkan terkait dengan atlet usia dini, Awang mengatakan jika para atlet tersebut harus diberikan pendidikan oleh sekolahnya, terlebih telah ada Undang-Undang  dan  juga  Perda  yang mengatur,  jika pendidikan tersebut berlaku untuk semua umur, termasuk bagi para atlet tidak terkecuali para  atlet Paralympic.

Pada ajang Papernas XV 2016, Atlet Paralympic Kaltim berhasil mengemas  32 Medali Emas, 40 Perak, dan 48 Perunggu.

Perolehan jumlah medali ini menempatkan Kaltim naik dari peringkat ke-10 pada Papernas XIV. (*MY)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password