TKC 2016 Tampilkan Tema Empat Tahun Terakhir

TKC Pestu dan Buah Bolok. (foto:HA)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG :  Guna memeriahkan Festival Kota Raja (FKR), akan dilaksanakan pertunjukan kostum unik dan kreatif dari Tenggarong Kutai Carnival (TKC), yang dilaksanakan pada Sabtu (22/10/2016) mulai Pukul 13:00 WITA.

Adapun rute yang akan dilintasi peserta TKC yaitu dimulai dari panggung seni di Lapangan Basket Timbau, menuju jalan raya melewati Jembatan Bongkok, hingga finish di Planetarium Jagad Raya, Tenggarong.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar, Sri Wahyuni mengatakan, TKC tahun ini menghadirkan tema yang sudah diseleksi berdasarkan pelaksanaan TKC tahun sebelumnya,  dengan beberapa kostum sudah diperbaharui kembali.

Tema kostum yang akan ditampilkan yaitu, tema tahun 2012 yakni Hudoq, Kipas dan Kirip, lalu tema 2013 Belian, Seraong, dan Anggrek, kemudian 2014 tema Purun, Enggang, Mangrov. Sedangkan 2015 ditampilkan tema Pesut Mahakam, Buah Bolok serta Sumpit.

“Nanti akan ada 43 talent TKC yang akan membawakan kostum dengan tema-tema tersebut di atas, yang pasti tetap menarik, dan sayang untuk dilewatkan penampilannya,” ujarnya di ruang kerjanya, Jumat (21/10/2016).

Ditambahkan Sri, penyelenggaraan TKC 2016 merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kota Raja (FKR) V yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong ke-234. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password