Lewat JIK, PKP2A III LAN dan FKBK Kembangkan Inovasi Layanan Publik

Dr.Mariman Darta,M.Si, Kepala PKP2A III LAN Samarinda. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam beberapa hari ke depan Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN) Samarinda, bekerja sama Forum Komunikasi Bandiklat dan BKD Kalimantan (FKBK) akan menggelar Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) di Tanjung Selor Kalimantan Utara.

Agenda kegiatan ini diungkapkan Kepala PKP2A III LAN Samarinda Mariman Darto kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, bersama sejumlah awak media lainnya di Kantor PKP2A III LAN Samarinda Jalan HM Ardans Samarinda, Jum’at (21/10/2016) pagi.

Dijelaskannya, tujuan utama JIK yang akan diselenggarakan 25-26 Oktober adalah untuk mempromosikan, dan mendiseminasikan hasil-hasil inovasi serta mendorong kolaborasi dan kerja sama antar alumni Diklatpim dan aparatur sipil negara lainnya, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalimantan.

“Sasarannya adalah membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) untuk mengembangkan inovasi di Kalimantan,” sebut Mariman.

Sejumlah sasaran lainnya seperti mengembangkan budaya berbagi pengetahuan inovasi, serta mempromosikan dan mendiseminasikan inovasi-inovasi peserta Diklatpim dan lembaga diklat juga menjadi target kegiatan, yang akan dihadiri lima gubernur seluruh Kalimantan yang telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk membangun wilayahnya.

JIK akan dihadiri sekitar 380 peserta dari unsur Bandiklat, Lembaga Diklat Kementerian dan LPNK, Perwakilan BKD provinsi dan kebupaten seluruh Kalimantan, finalis Kompetisi Inovasi Pasca Diklatpim Tingkat III dan IV seluruh Kalimantan, alumni Diklatpim Tingkat II,III, dan IV seluruh Kalimantan dan SKPD Pemerintah Provinsi Kaltara.

Berita terkait : Tiap Orang Habiskan Rp30 Juta, Kepala LAN Lepas Peserta Diklatpim II

Selain agenda pameran inovasi pelayanan publik yang akan menyajikan 15 inovasi yang telah dihasilkan peserta Diklatpim Tingkat III dan IV 2016, pameran juga akan menampilkan berbagai inovasi dari Lembaga Diklat di Kalimantan serta SKPD di Provinsi Kaltara.

Agenda lainnya dalam JIK antara lain Pencanangan Gerakan Inovasi Pelayanan Publik oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Penganugerahan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) dan Bornei Innovation Awards, Talkshow 5 Gubernur Membangun Kalimantan dengan Inovasi, dan sejumlah agenda lainnya. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password