Kecanduan Sabu, PNS Dinsos Kaltim Segera Direhabilitasi

Tersangka Hidayat Firdaus segera direhabilitasi sebagai pecandu Narkotika jenis Sabu. (foto:MS77)

DETAKKaltim.Com , SAMARINDA : Hidayat Firdaus telah dinyatakan sebagai pengguna Narkoba jenis Sabu, setelah dilakukan pengembangan oleh jajaran Polsekta Samarinda Utara. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Samarinda Utara Kompol Erick Budi Santoso melalui Kanit Reskrim Ipda Wawan Gunawan kepada Wartawan DETAKSamarinda, Selasa (18/10/2016).

Wawan mengatakan, pelaku menggunakan Sabu untuk dikonsumsi pribadi. Dan tidak ada indikasi sebagai penjual atau pengedar.

”Murni pemakai, dan telah kecanduan barang haram tersebut sejak lama. Dan dalam beberapa pekan ini mungkin sudah bisa kita kirim ke panti rehabilitasi, untuk menanggulangi ketergantungan terhadap Narkobanya,” tutur Wawan.

Positif hasil tes urine
Hasil tes urine Hidayat Firdaus menunjukkan postif menggunakan Sabu. (foto:MS77)

Seperti diberitakan sebelumnya. Hidayat Firdaus (33) Pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim alamat Jalan Gerilya Gang Baru Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang, kepergok warga saat mencuri sejumlah uang di dalam kotak amal Masjid Al-Muhajirin, di Jalan Damanhuri II Gang Ogok Perumhaman Borneo Mukti II Blok A, Senin (17/10/2016).

Sempat berusaha melarikan diri dari kejaran warga. Namun Dayat akhirnya tertangkap di depan toko Gas LPG. Saat digeledah warga menemukan alat hisap Sabu (Bong), dan beberapa Poket Sabu di dalam jok motor pelaku.

Geram dengan aksi pencurian yang kerap terjadi di lingkungannya, warga secara beramai-ramai memukuli Dayat serta membakar motor yang dikendarainya di belakang pos jaga perumahan.

“Kami sudah jengkel dengan aksi pencurian di wilayah kami ini. Dan ini sudah kejadian yang keempat kali. Dan baru ini ada yang tertangkap,” ucap Taufik salah seorang warga saat itu.

Beruntung nyawanya bisa diselamatkan saat ibundanya datang ke TKP bersama kerabatnya, untuk meminta warga menghentikan pemukulan terhadap putranya tersebut.

Tak berapa lama, petugas dari Mapolsek Samarinda Utara datang ke TKP dan mengamankan pelaku. Saat tiba di Mapolsek, Dayat langsung menjalani pemeriksaan tes urine. Dan hasilnya Dayat positif menggunakan Narkoba jenis Sabu.

Berita terkait : Oknum PNS Positif Narkoba, Terungkap Setelah Curi Kotak Amal Masjid

Ibunda Dayat mengatakan, sudah lama putranya kecanduan barang haram tersebut, dan bahkan rencananya Dayat akan dibawa ke panti rehabilitasi untuk mendapatkan pengobatan.

“Dari pagi saya mencarinya. Dan rencananya besok (kemarin) kami bawa untuk berobat, untuk menanggulangi ketergantungan obatnya itu,” katanya kepada Wartawan DETAKSamarinda.Com saat kejadian. (MS77)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password