Soal Kasus Dimas Kanjeng, DPRD Kaltim Berharap Deteksi Dini

Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. (foto:TW)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ahmad Rosyidi berharap pihak berwajib menindak tegas praktek-praktek penipuan dan penyesatan di Kaltim menyusul terungkapnya kasus penipuan dengan modus penggandaan uang oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang ternyata prakteknya juga ada di Samarinda.

“Kami berharap aparat Kepolisian, TNI dan pihak-pihak terkait lainnya untuk dapat melakukan deteksi dini dan menindak tegas praktek penipuan dan penyesatan kepada masyarakat dengan berkedok agama tersebut. Sehingga jumlah korban dan kerugian material yang sangat besar dapat dicegah,” harapnya, Senin (18/10/2016).

Kepada masyarakat, politikus PPP ini juga mengimbau agar tidak gampang percaya dengan hal-hal instan seperti iming-iming penggandaan dengan uang mahar yang disetorkan. Karena secara akal sehat, zaman sekarang sulit seseorang bisa mendapatkan uang tanpa bekerja. Apalagi dengan uang yang dalam jumlah besar dan berlipat ganda.

“Masyarakat jangan mudah tergiur dan tergoda dengan hal-hal instan. Harus jeli dan berfikir secara rasional. Sehingga tidak mudah tertipu seperti kasus Kanjeng Dimas yang sedang ramai saat ini,” ucapnya.

Berita terkait : Kasus Penggandaan Uang Kanjeng Dimas, Ini Tanggapan Tokoh Muhammadiyah

Sedangkan kepada masyarakat yang sudah terlanjur menjadi korban, dia mengimbau agar segera membuat laporan kepada aparat Kepolisian. Sehingga kasus yang dihadapi segera diselesaikan pihak berwajib, dan para pelakunya dapat segera menerima ganjarannya. (S2)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password