Korban Kebakaran Desa Tellemow Dapat Bantuan Rp10 Juta

Anam, Kepala Desa Tellemow. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Setelah menunggu beberapa bulan lamanya korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (28/1/2016) di Gang Bhakti Desa Tellemow  Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akhirnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah PPU.

Menurut warga, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Bantuan pemerintah daerah mendapat respon positif dari Erni seorang Ibu Rumah Tangga, salah satu warga di lokasi tersebut.

“Sudah dua kali kena bencana kebakaran, tapi baru kali ini mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah sebanyak Rp10 juta dan bahan bangunan berupa seng dan paku,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau mau dihitung kerugian dia cukup besar, tapi dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa khususnya dan pemeintaah daerah yang telah memberikan bantuan berupa uang dan material bangunan.

Hal yang sama disampaikan Anam, Kepala Desa Tellemow kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya.

“Tiga puluh tiga kepala keluarga warganya yang terkena bencana kebakaran, mendapat bantuan dana sebesar Rp10  juta dari Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara. Dan bantun material bangunan berupa seng dan paku dari provinsi,” sebutnya, Jum’at (14/10/2016).

Dibeberkannya, bagi warga yang rumahnya terkena kebakaran yang hanya menyewa rumah, pemerintah memberikan bantuan Rp5 juta. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password