51 Tahun Bank Kaltim, Meiliana : Hadapi Persaingan Antar Bank  

Bankaltim. (foto:My)

 

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebagai perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Kaltim, kehadiran BPD Kaltim yang telah berganti nama menjadi Bank Kaltim selama lebih dari setengah abad berkiprah, menjadi mitra strategis pemerintah kabupaten/kota sebagai pemegang saham.

Dr Meiliana. (foto:My)
Dr. Meiliana. (foto:My)

Sehingga besar harapan akan perkembangan Bank Kaltim di masa depan. Sebagaimana diungkapkan Meiliana, Asisten I Sekprov Kaltim, Jum’at (14/10/2016) saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim.Com di sela-sela acara.

“Mudahan Bank Kaltim lebih baik lagi di masa depan. Bank Kaltim harus berkembang, dan tetap eksis di dalam berkiprah di dunia perbankan, “ harap Meiliana.

Sukses buat Bank Kaltim, ditekankan Meiliana, mengingat saat ini persaingan antar perbankan sedang dihadapi bank yang telah berusia 51 tahun tersebut.

Karena itu Meiliana menargetkan Bank Kaltim akan lebih baik lagi di masa depan, meski  untuk itu harus menghadapi tantangan persaingan dengan bank swasta maupun dengan bank pemerintah, sehingga Bank Kaltim butuh penyertaan modal untuk mengembangkan usahanya, termasuk untuk  membuka cabang baru hingga ke pelosok daerah.

“Yang jelas butuh dana tak sedikit,” sebut mantan Pj Wali Kota Samarinda ini.

Penyertaan modal tersebut tidak bisa maksimal didapat, jelas Mei sebutan akrabnya, karena terhalang oleh regulasi. Bentuk badan hukum Bank Kaltim yang masih berbentuk Perusahaan Daerah, belum menjadi  Perseoran  Terbatas (PT).   (*MY).

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password