Fraksi PDIP Tolak Penggabungan SKPD Pertanian dengan Peternakan

Sidang DPRD Kaltim. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Untuk melaksanakan amanah PP No 18 / 2016 maka Pemerintah Provinsi Kaltim akan melakukan  perampingan perangkat daerah. Peraturan Daerah (PERDA) nya sedang dibahas oleh Fraksi- Fraksi  DPRD Kaltim saat ini.

Beberapa fraksi   menyoroti   tentang perampingan ataupun penggabungan SKPD.  salah satunya adalah dari Fraksi PDIP yang menyorot mengenai penggabungan Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan yang  telah diusulkan oleh  Pemerintah Provinsi Kaltim.

Yakob Manika _My
Yakob Manika. (foto:My)

Diungkapkan Yakob Manika, Selasa (11/10/2016). Politisi PDIP ini membenarkan jika fraksinya  keberatan jika  dua   SKPD   yang berbeda  tersebut digabung.

“Kami menolak, karena  kami pikir kedua  SKPD tersebut tidak saling berkaitan,”  jelas Yakob.

Menurutnya, kedua instansi tersebut berbeda sebab  instansi  yang satu mengurus pertanian yang satu mengurus peternakan.

“Kami malah berpikir yang cocok untuk digabung tersebut adalah Dinas Pertanian dengan Ketahanan Pangan, “ usul  Yakob.

Berita terkait : Rencana Perampingan Perangkat Daerah Ditolak DPRD, Pemprov Minta Penjelasan

Karena itulah Yakob juga mengatakan jika fraksinya membutuhkan jawaban dari Pemprov Kaltim, apa alasan dari penggabungan kedua instansi berbeda  tersebut.

Selain Dinas Pertanian maka Dinas lain yang alami perampingan adalah  Dinas Pariwasata dan Kebudayaan  yang sebelumnya  bergabung  akan dipecah,   dengan  kebudayaan akan digabung pada Dinas Pendididkan sehingga  kembali  menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (*MY)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password