Waspada Musim Hujan, Jalur Balikpapan-Samarinda Rawan Pohon Tumbang

Anggota Polda Kaltim membersihkan pohon tumbang di Jalan Poros Balikpapan-Samarinda akibat hujan disertai angin kencang. (foto:RSK)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Hujan disertai angin sekitar Pukul 17:15 WITA sempat membuat jalan poros Balikpapan – Samarinda, Jalan Soekarno-Hatta kilometer 58 mengalami kemacetan akibat pohon tumbang, Selasa (11/10/2016).

Setengah ruas jalan tertutup reruntuhan pohon besar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Itu berkat kesiapsiagaan anggota piket Pos Satuan PJR Unit II Dit Lantas Polda Kaltim yang berada di Km 51.

Pohon timbang
Pohon tumbang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. (foto:RSK)

Tak lebih dari satu jam tumpukan kendaraan yang mengular dari arah Samarinda bisa teratasi.  Arus lalu lintas kembali berjalan normal tanpa hambatan. Di lokasi kejadian, Wartawan DETAKKaltim.Com berjumpa dengan salah seorang personel, Bripka Huda. Ia bersama rekan-rekan lainnya. Jumlahnya tak banyak. Tampak pula warga sekitar  ikut membantu  memotong bagian pohon menggunakan alat pemotong Chain Shaw.

“Pohon  tumbang ini akibat diterpa hujan angin,” ujar Bripka Huda, disela memotong dahan pohon rebah.

Pasca evakuasi bangkai pohon tersebut, pihaknya turut menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu behati-hati. Dikarenakan kawasan Bukit Soeharto yang begitu rawan dengan pohon tumbang.

Bersama rekan lainnya, ia sengaja ditugaskan berada di sana, di Pos 52 juga untuk antisipasi segala bentuk kejahatan khususnya di Bukit Suharto.

“Sekitar seminggu kami ditugaskan disini,” jelas Huda. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password