Usai Dilantik, Jaang Kirim Sinyal Kuat Maju di Pilgub Kaltim

Ketua Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang memegang bendera kebesaran partai berlambang mercy tersebut.(S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur serta beberapa pegurus DPC Partai Demokrat, digelar di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda Kalimantan Timur, Senin (10/10/2016) malam.

Hasil Musyawarah Daerah DPD Partai Demokrat Kaltim pada medio April 2016 lalu menempatkan Syaharie Jaang sebagai Ketua periode 2016-2021. Pelantikan tersebut dilakukan Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Saat konferensi Pers, Hinca mengatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap kadernya Syaharie Jaang untuk maju di Pilgub Kaltim.

“Kami akan menggerakkan mesin partai dari tingkat pusat hingga ranting. Dan juga merangkul partai sahabat,” ujarnya.

Ia mengaku saat ini ada tiga partai yang dikaitkan bakal merapat ke Demokrat yakni Partai Hanura, PKB dan PPP.

“Jaang sudah resmi dilantik, otomatis kinerja politik sudah berjalan dan berkomunikasi dengan partai sahabat agar jumlah minimal terpenuhi. Sebab Demokrat hanya memiliki 4 kursi di parlemen sementara syarat mengusung harus 11 kursi,” ungkapnya.

Disambutan pertamanya usai dilantik, Syaharie Jaang mengatakan akan siap maju jika itu diinginkan partai sebagai kader yang baik.

“Siap saja ini permintaan kader. Bahkan kami akan mulai bekerja bersama hingga tingkat ranting untuk memenangkan pilgub Kaltim mendatang,” ungkap Jaang.

Pernyataan ini menjadi sinyal yang kuat bagi masyarakat Kaltim untuk mulai mengambil posisi. Sehari  sebelumnya Partai Golkar juga telah melantik kader terbaiknya di Kaltim Rita Widyasari sebagai Ketua. Rita hampir dapat dipastikan akan diusung Partai Golkar di Pilgub Kaltim yang akan datang. (S2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password