Juara dari Balikpapan, Lomba Pewara Dalam Rangka Bulan Bahasa

Penampilan Sartika SPd dari SD 011 Balikpapan Kota yang meraih juara I. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memperingati Bulan Bahasa 2016, Kantor Bahasa Kalimantan Timur bekerja sama dengan Forum Bahasa Media Massa (FBMM) dan Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Kaltim menggelar berbagai lomba berkaitan pemartabatan Bahasa Indonesia sejak bulan September lalu hingga hari ini, Senin (10/10/2016).

Menurut Imam Budi Utomo, Kepala Kantor Bahasa Kalimantan Timur, tidak kurang dari 20 jenis lomba yang digelar. Untuk hari ini panitia menggelar lomba pembawa acara (Pewara) untuk guru Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah LanjutanTingkat Atas (SLTA) seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang diikuti 45 peserta di Hotel Mesra Internasional Samarinda.

Para pemenang mengabadikan momentum bersejarah
Para pemenang Lomba Pewara mengabadikan momentum bersejarah bersama juri yang telah menobatkannya sebagai pemenang. (foto:LVL) 

Setelah melalui seleksi dari tujuh orang juri dari berbagai disiplin ilmu, keluar sebagai juara pertama Sartika SPd dari SD 011 Balikpapan Kota, Juara II Lukman Nur Hakim SS dari SD IT Balikpapan, dan Juara III Lia Herliana SPd dari SMK SPP Negeri Samarinda.

Sedangkan Juara IV diraih Dian Widya Agustina MA dari SD Islam Bunga Bangsa Samarinda, Juara V diraih Jumiata dari SMP Muhammadiyah 5 Samarinda, dan Juara VI direbut Basir SPd dari SMKN 1 Marang Kayu Kutai Kartanegara.

Kepada Wartawan DETAKKaltim.Com Sartika sebagai juara pertama mengatakan rasa senangnya bisa meraih posisi ini, hal ini memang sudah lama diidamkannya untuk ikut lomba. Menurutnya, dia sering mengisi acara sebagai pembawa acara.

“Sering diundang membawakan acara, dan ini lomba yang kedua dia menangkan setelah dulu waktu masih kuliah pernah juara,” bebernya.

Sementara Jumiati dari SMP Muhammadiyah mengatakan baru pertama kali ini ikut lomba. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password