Akbar Tanjung Dukung Kader Muda Golkar Tarik Dukungan Buat Ahok

Politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung

DETAKKaltim.Com, JAKARTA :  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung tidak mau ikut mengomentari pelemik dugaan pelecehan surat Al Maidah 51 yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Dia hanya mengingatkan pria yang akrab disapa Ahok itu untuk menghormati keyakinan orang lain.

“Saya tidak tahu persis ucapannya, tapi kalau itu ucapannya itu, keyakinan kita masing-masing sebagai umat beragama, jadi kita tidak boleh keyakinan kita itu dicampuri oleh orang lain. Kita harus menghargai keyakinan masing-masing orang,” ujar Akbar saat ditemui di Kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/10).

Terkait gerakan kader muda Golkar yang meminta partainya menarik dukungan kepada Ahok, Akbar tidak mempermasalahkan.

Politikus senior itu justru mendorong kader yang memiliki aspirasi untuk memperjuangkannya. “Kalau yakin harus diperjuangkan. Harus perjuangkan pendapatnya, sejauh mereka mempuyai dasar untuk berpendapat seperti itu jangan perlu ragu-ragu,” ujar Akbar

Namun Akbar juga mengingatkan semua pihak untuk tidak memperlakukan Ahok secara diskriminatif karena latar belakang etnisnya. Dia tegaskan hak politik setiap WNI harus dihargai tanpa terkecuali.

“Kalau alasan mereka yang bersifat SARA saya tidak setuju, kita harus hormati Ahok walaupun dia orang Tionghoa, tapi kalau orang tidak suka dengan Ahok dengan cara kepemimpinannya itu bisa saja, tapi bukan karena dia orang Tionghoa itu tidak boleh,” pungkasnya. (sumber : MONITORDAY.com)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password