Penjaga Tambak Diterkam Buaya, Sehari Pencarian Tim SAR Masih Nihil

Sejumlah nelayan turut membantu pencarian korban Mulla. (foto:Basarnas)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Sampai berita ini diturunkan, pencarian terhadap Mulla (30), seorang pria penjaga Tambak yang diduga menjadi korban keganasan Buaya di perairan Bankudulis Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kaltara belum juga membuahkan hasil.

Terkait musibah ini, pihak Basarnas  Kaltim Kaltara menerima laporan sekitar Pukul 11:00 WITA dari AKP Calvin, anggota Polair Tarakan.

Diterangkan, kejadian sekitar Pukul 21:30 WITA. Saksi mata ialah rekan korban, melihat Mulla diterkam Buaya dan dibawa ke dalam sungai saat bermaksud membuka pintu air, guna mengalirkan air ke dalam tambak.

Tambak yang dijaga korban Mulla. (foto:Basarnas Balikpapan)
Tambak yang dijaga korban Mulla. (foto:Basarnas Balikpapan)

Pencarian telah dilaksanakan sejak tim Basarnas menerima informasi menjelang tengah hari.

Hendra menuturkan, arus yang deras serta minimnya petunjuk keberadaan korban menjadi tantangan tersendiri dalam operasi kali ini.

Hendra Sudirman Kepala Kantor Basarnas Balikpapan, menambahkan estimasi titik koordinat korban terjatuh pada 03 24′ 48.01″ N – 117 22′ 30.92″ E.

Hingga Pukul 17:00 WITA, pencarian pada H1 pun diakhiri.  Personel SAR berkualifikasi penyelam dibantu dengan beberapa perahu nelayan dan personel Polairud Polres Tarakan, sampai berita ini diturunkan belum juga mendapati titik terang keberadaan korban.

“Untuk sementara Ops SAR dinyatakan ditutup dan dilanjutkan besok pagi,” terang Hendra didampingi Kasi Ops Basarnas Mujiono. (rsk)

 

 

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password