Silaturrahmi Wartawan, Danrem 091/ASN Beri Kesempatan Latihan Menembak

Brigjen TNI Makmur Umar, Danrem 091/ASN. (foto;LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigadir Jenderal (Brigrjen) TNI Makmur Umar mengajak sejumlah wartawan dari berbagai media baik elektronik, cetak, maupun online untuk bersilaturrahmi, Jum’at (30/1/2016).

Selain bersilaturrahmi, ajang ini juga sekaligus digunakan untuk memberikan kesempatan kepada insan Pers menyaksikan prajurti TNI di lingkungaan Korem 091/ASN, melakukan latihan menembak di kawasan Samarinda Seberang Kalimantan Timur.

Sejumlah Perwira di lingkungan Korem 091/ASN melakukan latihan menembak. (foto:S2)
Sejumlah Perwira di lingkungan Korem 091/ASN melakukan latihan menembak. (foto:S2)

“Ini adalah suatu kegiatan, memang program untuk menyiapkan prajurit khususnya Perwira untuk melaksanakan latihan menembak.  Sebagai prajurit disiapkan untuk dalam hal-hal tertentu, dan salah satu yang diharapkan seorang prajurit profesional mahir dalam menembak,” ujar Makmur Umar.

Dalam latihan menembak, lanjut Makmur, ada dengan menggunakan Pistol ada dengan senapan.

“Kebetulan hari ini kita menembak dengan Pistol dengan jarak tepat 20 meter,” imbuh mantan Danrem Jambi ini.

Disinggung apakah latihan ini  ada kaitannya dengan peristiwa 30 September (G 30 S/PKI) yang bertepatan hari ini, Brigjen TNI Makmur Umar mengatakan tidak ada kaitannya. Latihan ini sudah program sehingga merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, jelasnya.

Terkait dengan kerja sama dengan Pers, menurutnya, ini adalah hal yang sangat diharapkan. Karena bagaimanapun Pers adalah mitra, bahkan di tempat bertugas sebelumnyapun di Jambi diakuinya memiliki kedekatan dengan sejumlah wartawan sehingga bisa berkomunikasi terus.

“Saya suka berteman dengan Pers, banyak informasi yang saya dapatkan. Kalau ada hal-hal masalah dengan anggota saya, jangan ragu-ragu untuk memberi tahu saya. Saya minta kerja sama yang baik,” tandasnya.

Selain menyaksikan sejumlah Perwira TNI di lingkungan Korem 091/ASN latihan menembak, Komandan Korem juga memberikan kesempatan kepada sejumlah wartawan untuk mencoba menembak menggunakan Pistol jenis G2 Combat Kaliber 9 mm buatan PT Pindad.

Hasilnya, dari 15 orang penembak, Santi wartawati dari DETAKSamarinda.Com memperoleh nilai paling tinggi, dengan tembakan tepat sasaran dua kali dalam dua kali kesempatan. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password