Gubernur Berharap Tax Amnesti Bawa Pengusaha Reinvestasi di Kaltim

Awang Faroek Ishak. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Program Tax Amnesti yang dilakukan pemerintah pusat diharapkan Gubernur Awang Farouk Ishak dapat menjadi  cara untuk mengembalikan hasil eksploitasi hutan yang telah dilakukan oleh para pengusaha kayu dan telah  hengkang  dari Kaltim pasca usaha kehutanan meredup.

“Saat ini hanya tinggal  dua orang  pengusaha asli di Kaltim yang mengandalkan sektor kehutanan, yakni  Yos Sutomo dan H Rusli, selabihnya pada lari dari Kaltim,”  ungkap Awang, Rabu (28/9/2016).

Disebutkan Awang, dengan program Tax Amnesti maka mau tidak mau para pengusaha kayu yang hengkang tersebut akan membawa dana mereka kembali ke Indonesia, serta kembali  reinvestasi ke  Kaltim.

Awang berharap adanya program Tax Amnesti ini akan berhasil, karena dari daftar pengusaha yang  terkena Tax Amanesti  tersebut di antaranya,  menurut Awang,  kaya karena kayu.

“Mereka kaya karena kehutanan, dan usaha mereka  ternyata ada di Kaltim. Namun tidak pernah reinvestasi di Kaltim ” tandas Awang.

Karena itulah Awang mengapresiasi jika masih ada beberapa perusahaan kehutanan  yang  bertahan hingga sekarang  berinvesti  di Kaltim, (*MY)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password