Gubernur Apresiasi Prestasi Kaltim di PON XIX/2016

Awang Faroek Ishak. (foto:My)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Pesta Olahraga PON XIX/2016 yang berlangsung di Jawa Barat akhirnya usai, dengan  berbagai kejadian  selama pertandingan  berlangsung yang diikuti  oleh seluruh provinsi di Indonesia termasuk  Kaltim.

Seperti diketahui kontingen Kaltim pada  PON kali ini kembali menargetkan masuk dalam 5 besar PON. Karena itulah para atletpun bertanding semaksimal mungkin  untuk mendulang sejumlah medali.

Namun sayang usaha dari Kaltim  untuk berprestasi terbaik di arena pertandingan  tersebut,  kerap kandas kala berhadapan dengan  tim  tuan rumah Jawa Barat, yang dinilai lebih diuntungkan oleh wasit pertandingan.

Protes dari Kaltimpun disampaikan, namun sayang tak diacuhkan oleh wasit, sehingga menimbulkan ketidakpuasan oleh  Kaltim  yang berakhir ricuh. Kericuhan tersebut  nampak terjadi  kala  tim  Kaltim berhadapan dengan Jawa Barat  dalam  pertandingan Gulat dan Tinju.

Menanggapi hal ini, Gubernur  Kaltim Awang Farouk Ishak menyayangkan peristiwa ricuh  dengan tim tuan rumah  tersebut, khususnya dalam cabor Gulat yang menurut  Awang Kaltim dicurangi.

“Pertandingan tersebut haruslah fair play dan sportif,  kita pun pernah menjadi tuan rumah PON, tapi kita tetap pegang fair play, “ tutur Awang  mengevaluasi  kejadian PON, Rabu (28/9/2016).

Sedangkan untuk  evaluasi prestasi, Awang mengapresiasi  keberhasilan Kaltim yang kembali masuk dalam target 5 besar PON  XIX, di hari terakhir  dengan mengumpulkan 138 medali yakni  25 Emas, 41 Perak dan 72 Perunggu.

“Dengan keberhasilan  mencapai target PON  tersebut, maka Kaltim  berada dalam peringkat pertama di luar Pulau Jawa,” pungkas Awang. (*MY)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password