Rapat Paripurna HUT Tenggarong, Rita : Diusia Ke 234 Semakin Berkembang

Wabup Kukar Edi Damansyah membacakan pidato Bupati Rita Widyasari pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kutai Kartanegara (foto:HA)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Peringatan hari jadi Kota Tenggarong yang ke-234 juga diisi dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), dengan acara mendengarkan pidato Bupati Kukar, Rabu (28/9/2016).

Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat membacakan sambutan Bupati Rita Widyasari menyampaikan bahwa, Kota Tenggarong diusianya yang sudah menapak ke 234 semakin berkembang dengan hasil pembangunannya yang dirasakan bersama.

Dikatakannya, peringatan hari jadi Tenggarong setiap tanggal 28 September itu, adalah momentum yang sangat penting untuk introspeksi dan evaluasi serta untuk melakukan perencanaan ke depan yang lebih baik, dan kita semua harus bersinergi di bawah visi yang sama melalui Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja).

Disampaikannnya, berbagai prestasi dan keberhasilan pembangunan periode yang lalu patut disyukuri, karena sebagian besar telah melampaui apa yang direncanakan atau di atas target. Menurutnya, Gerbang Raja telah membawa Kukar ke arah berbagai bentuk prestasi dan apresiasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Semoga keberhasilan itu akan terus mendorong kita memperoleh prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang. Kami percaya semua yang sudah dicapai selama ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak, yang harus disyukuri bersama sebagai anugerah yang diberikan Allah SWT,” ujarnya.

Ke depan, dikatakannya, masih  banyak  yang  harus dilakukan seluruh jajaran birokrasi pemerintah daerah untuk bekerja lebih keras lagi, karena pelaksanaan pembangunan masih ada pencapaian yang belum optimal.

Untuk maksud tersebut,  Pemkab berharap dukungan dan kerja sama seluruh anggota DPRD serta berbagai komponen lainnya, untuk melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2016 – 2021, sebagaimana telah ditetapkan berdasarkan PERDA No. 03 Tahun 2016.

Bupati sangat sependapat tentang pentingnya konsistensi dan komitmen bersama dari segenap pihak, termasuk dari Dewan yang terhormat, untuk tetap mendukung dan melaksanakan RPJMD Kukar 2016 – 2021, untuk terwujudnya Kukar yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

“Saya menyampaikan terima kasih atas segala perhatian yang diberikan DPRD dalam upaya kesempurnaan RPJMD Kukar 2016 – 2021,” ujarnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur tersebut, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kukar H Marli beserta segenap Kepala SKPD Kukar, serta undangan lainnya. (HA)

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password