Tingkatkan Layanan Publik, Polres PPU Luncurkan Program GO ReSPPU

Kapolda Kaltim, Bupati PPU, dan Kapolres PPU menekan tombol menandai peluncuruan program layanan GO ResPPU. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Untuk memudahkan dan meningkatkan mutu pelayanan publik, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan meluncurkan program “GO ResSPPU“, Senin (26/9/2016).

Program ini berbasis aplikasi dan semua fitur pengaduan cukup melalui ponsel. Mulai dari pengaduan tindak kriminal hingga mencari lolasi Kantor Polisi terdekat. Bahkan peta lokasi terdekat juga disiapkan dalam aplikasi ini.

Peluncuran program aplikasi berbasis android ini diadakan di Graha Pemuda Penajam Paser Utara (PPU) dan menjadi yang pertama di Kaltim.

Dalam acara Launching “GO ResSPPU” ini hadir Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Bupati Penajam Paser Utara, Satuan Kerja Perangkat Daerah  dan sejumlah warga PPU.

Dalam sambutannya, Bupati PPU H Yusran Aspar  memberikan apresiasi kepada Kapolres PPU.

“Dengan dilaunchingnya aplikasi GO ResSPPU yang  berbasis android ini, memudahkan warga Penajam khususnya untuk mendapatkan informasi, serta pelayanan cepat dan mudah,” ujar Yusran.

Sedangkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi berbasis android hari ini, Polres PPU lebih dahulu dari pada Polda sehingga diharapkan bekeraja lebih professional.

“Polres Penajam khususnya, harus berkerja lebih profesional dan mengubah pola kerjanya jangan sampai masyarakat melapor Polisinya kurang tanggap,” sebut Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, dengan diluncurkannya program aplikasi berbasis android ini, memudahkan Kapolres melakukan pengawasan internal dan membangun konektivitas kepada pemerinatah daerah. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password