Kaltim di PON XIX, Kaltim Kokoh di Peringkat 5 Usai Anggar dan Kempo Sumbang Emas

Atlet Anggar Kaltim sumringah dengan keberhasilannya mengukir nama di tanah legenda setelah berhasil meraih Medali Emas PON XIX/2016. (foto:HM/1st)

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Kontingen Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat menguatkan posisinya di peringkat 5 perolehan medali sementara, setelah Cabang Olahraga (Cabor) Anggar dan Kempo masing-masing menyumbang 1 keping Medali Emas di hari ke 12 gelaran PON.

Untuk Cabor Anggar, Medali Emas tersebut diperoleh melalui nomor Floret Beregu Putri yang dimotori atlet Cyntia Pua, Herlin Erviana Purnamawati, Ayu Miftahul dan Atika Zahrina.

H Muslimin bersama atlet Anggar yang telah berhasil merebu medali Emas
H Muslimin bersama atlet Anggar yang telah berhasil merebu Medali Emas bergembira seraya menunjukkan bonus pendahuluan yang diterimanya. Setelah ini masih akan ada bonus yang lebih besar jumlahnya menanti. (foto:HM/1st). 

Raihan Medali Emas Cabor Anggar ini sontak membuat kontingen Kaltim bergembira dan memanjatkan puji syukur serta ucapan selamat kepada Ketua Pengprov Anggar Kaltim H Muslimin.

“Bravo H Muslimin dan Tim Anggar dan Tim Anggar Kaltim. Selamat atas perolehan Medali Emasnya,” sebut Hotman.

Perolehan medali sementara hari ke 12
Perolehan medali sementara hari ke 12

“Selamat buat dinda Muslimin atas usahanya atlet Anggar mecah telur dapat Emas (Medali), sukses selalu,” tutur Hj Suryani Astuty Tommy dari Seksi Kesehatan Kontingen Kaltim.

Sebelumnya, Cabor Kempo juga berhasil meraih Medali Emas melalui atlet Yulia Sari dan Nur Indah Ekayanti yang turun di nomor Embu Berpasangan Yudansha I dan Putri.

Selain Medali Emas, atlet Kempo Kaltim juga berhasil merebut Medali Perak nomor Embu Berpasangan Yadansha Campuran atas nama M Samsiar, Ekayanti Murtafiah, Irfan Ramadani, dan Merlina Sari.

Satu Medali Perunggu berhasil diraih melengkapi prestasi Cabor Kempo di hari ke 12 PON XIX/2016 melalui atlet Dedi Wahyudi dan Ahmad Faisal Maulana yang turun di nomor Embu Berpasangan Yudansha II/III dan Putra.

Di tempat terpisah, Lifter Kaltim atas nama Margareta Kelas 56Kg/Putri juga berhasil menorehkan namanya di tanah legenda setelah berjaya merebut Medali Perak, serta Roby Hidayat yang meraih Medali Perunggu di Kelas 83Kg/Putra.

Raihan medali Kontingen Kaltim tidak berhenti sampai di situ, sejumlah atlet Kaltim dari barbagai Cabor turut mempersembahkan medali. Ada Jhon Kingmen atlet Taekwondo yang turun di Kelas Under 58Kg/Putra dan Hanna Pratiwi Terok Kelas Under 46Kg/Putri masing-masing mempersembahkan Medali Perak. Dari Cabor yang sama Uria Dedi Blegur yang turun di Kelas 68Kg/Putra turut mempersembahkan Medali Perunggu.

Berita terkait : Kaltim di PON XIX, 15 Keping Emas Hari Ke 11

Sedangkan dari Cabor Aquatic 2 atlet Kaltim masing-masing Clieff Fernanda Ricky yang turun di nomor Renang Perairan Terbuka 5000m/Putra, dan Novia Ade Suryani yang turun di nomor sama untuk putri masing-masing berhasil mempersembahkan Medali Perunggu.

Dari Cabor Tenis, Iqbal Bilal tidak ketinggalan mengukir namanya di PON XIX/2016 sebagai peraih Medali Perunggu.

Asa Kaltim untuk naik ke peringkat 4 masih terjaga, mengingat sejumlah Cabor yang dipertandingkan masih menempatkan atlet andalan Kaltim di sana seperti Cabor Layar, Gulat, Anggar dan lainnya. (LVL)

 

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password