Kaltim di PON XIX, Gulat Persembahkan 2 Medali Emas Posisi Kaltim Naik

Inadrah, peraih Medali Emas Cabor Gulat Putri Kelas 53Kg pada PON XIX bersama Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya (kiri) Wagub Mukmin Faisayal (2 kanan) dan Ketua Pengprov Gulat Kaltim Said Amin. (foto:AM)

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Pundi-pundi Medali Emas Kontingen Kaltim pada PON XIX/2016 kembali bertambah hari ini, Sabtu (24/9/2016) setelah Cabang Olahraga (Cabor) Gulat dipastikan meraih 2 Medali Emas.

2 Medali Emas yang diraih tersebut dipersembahkan pegulat putri Inadrah yang turun di Kelas 53Kg, kemudian Medali Emas kedua dipersembahkan Eko Roni yang bertarung di Kelas 57Kg.

Daftar atlet Kaltim peraih medali hari ke 10 PON XIX/2016.
Daftar atlet Kaltim peraih medali hari ke 10 PON XIX/2016.

Keberhasilan 2 pegulat Kaltim tersebut meraih Medali Emas disambut suka cita segenap Kontingen Kaltim. H Buyamin, Ketua Seksi Venues Pertandingan mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, Inadrah Emas (Medali) Kelas 53Kg,” sebut H Buyamin.

Selain itu, Official Kaltim dari Seksi Kesehatan juga turut memberikan semangat agar Medali Emas Kaltim terus bertambah.

“Alhamdulillah, akhirnya Emas (Medali) Gulat mulai. Ayo tambah terus,” tutur Hj Suryani Astuty Tommy dari Seksi Kesehatan.

Sementara Wakil Sekretaris II Kontingen Kaltim H Zainal Arifin berharap semoga besok Medali Emas Kaltim bertambah lagi.

“Alhamdulillah, semoga besok bertambah lagi Medali Emas,” ujarnya.

Selain Medali Emas, satu lagi pegulat Kaltim yang sukses mempersembahkan Medali Perak adalah Anita yang bertarung di Kelas 63Kg.

Medali Emas juga dipersembahkan atlet Berkuda Kaltim pada nomor Show Jumping Utama 120cm Beregu Putra, atas nama Ferry Wahyu Hadiyanto, Andry Prasetyono, Erwin Moch Yoga, dan Yanyan Hadiansyah.

Sebelumnya, Cabor Menembak juga telah mempersembahkan 1 Medali Perunggu melalui 3 Position men 50m Prone melalui atlet Dwi Firmansyah, Soekarno dan Andi Ferdy. Dan melalui Dwi Firmansyah juga 1 Medali Perunggu untuk perorangan.

Data dari Bidang Pertandingan Kontingen yang dikeluarkan pada Pukul 21:53 WIB, sampai hari ke 10 perhelatan PON XIX/2016 digelar, Kaltim telah mengumpulkan 63 medali dengan rincinan 10 Medali Emas, 17 Perak, dan 36 Perunggu yang menempatkannya pada posisi urutan ke 8 kelasemen sementara.

Peluang menambah medali masih terbuka lebar, mengingat Kontingen Kaltim masih menyisakan 25 mata lomba. (LVL).

Kelasemen perolehan medali sementara PON XIX/2016.
Perolehan medali sementara PON XIX/2016.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password