Anggota DPRD Apresiasi Festival Kemilau Budaya Kaltim

Siti Qomariah. (foto:My)

      *** Siti Qomariah : Pemerintah Harus Beri Stimulus Kegiatan Budaya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Melihat animo masyarakat yang mengunjungi  event Festival  Kemilau Seni Budaya Kaltim X, mendapat sambutan baik dari Siti Qomariah, anggota Komisi I DPRD Kaltim kala dimintai komentarnya,  Sabtu (24/9/2016).

Namun Siti Qomariah mengkritik arena  pagelaran yang biasa di gelar di lapangan parkir GOR Sempaja tersebut, beralih ke areal  parkir Samarinda Convention Hall yang  lebih sempit.  Sehingga penonton tidak  bebas dan leluasa di dalam  menonton atraksi budaya yang tampil.

Festival Kemilau Budaya Kaltim -My
Festival Kemilau Budaya Kaltim. (foto:My)

Meski demikian,  Siti Qomariah tetap berharap  event  keragaman budaya dan  etnis yang hidup berdampingan di  bumi etam ini,  tidak hanya di gelar setahun sekali namun harus rutin digelar.

“Alangkah baiknya event ini digelar rutin, karena dari tahun kebtahun, perkembangan  Festival Kemilau Kaltim luar biasa. Jauh sekali perbedaannya dibanding tahun sebelumnya, baik  dari segi kualitas dan perform atau penampilan peserta. Yang  disayangkan hanya  kurang promosi,” ungkap Siti Qomariah.

Oleh karena itulah Siti Qomariah menyarankan perlu ada stimulus dari pemerintah untuk mendorong adanya kegiatan ini, tidak saja setiap tahun bahkan  jika perlu sebulan sekali.

“Jika perlu ada pejabat pemerintah yang mengawalinya,  untuk  peduli seni dan budaya. Dengan memberikan semacam  honor terhadap  para  penampil seni, di ajang  seni  bulanan tersebut.  Misal di acara yang banyak orang berkumpul di sebuah arena,”  terang Siti Qomariah.

Berita terkait : Festival Kemilau Budaya, Etalase Kaltim

Dengan rutinnya event seni di arena tersebut digelar, menurut  Siti Qomariah  akan membuat  masyarakat   makin terpacu untuk  berkreasi seni. (*MY).

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password