Pendapatan Nelayan Meningkat, Warga Muara Badak Gelar Balapan Kapal

Antusias warga Muara Badak menyaksikan lomba balap Kapal Dong Feng. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, MUARA BADAK : Puluhan nelayan di Muara Badak khususnya masyarakat pesisir pantai menambatkan perahunnya di Dermaga Pelabuhan Jawi-Jawi, Minggu (18/9/2016).

Kehadiran puluhan nelayan ini bukan untuk pergi melaut akan tetapi mereka menambatkan perahunya untuk mengikuti lomba balapan Kapal Dong Feng. Kegiatan balapan kapal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan karena pendapatan masyarakat khususnya di sektor kelautan mengalami peningkatan.

Peserta lomba berpacu menjadi yang tercepat. (foto:Gladis)
Peserta lomba berpacu menjadi yang tercepat. (foto:Gladis)

“Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada tahun ini pendapatan para nelayan mengalami peningkatan. Di Muara Badak ada Kebun Karet ada Kebun Sawit, namun masih didominasi oleh nelayan,” ujar Kepala Desa Muara Badak Hulu Zainal.

Berdasarkan pantauan Wartawan DETAKKaltim.Com, para nelayan yang mengikuti lomba balapan kapal ini begitu antusias mengikuti acara ini. Bahkan para peserta sudah berkumpul mulai pagi hari di Dermaga Jawi-Jawi, meski cuaca cukup panas namun hal itu tidak menyurutkan para pelaut ini untuk mengikuti lomba.

“Ya kami sangat senang atas diselenggarakannya kegiatan ini, ini sebagai rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hasil laut kami cukup berlimpah,” ujar salah seorang nelayan yang mengikuti Lomba.

Camat Muara Badak Arfan Boman sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan para nelayan, apa lagi menurutnya kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

“Dengan adanya event-event seperti ini maka akan bermunculan ekonomi-ekonimi kreatif yang bisa mendatangkan pariwisata dari luar, selain itu acara ini bisa mengangkat nama Muara Badak dan muncul atlet-atlet olahraga khususnya atlet di Bidang Kemaritiman,” tandasnya. (Gladis)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password