Anugerah Pesona Indonesia, Erau Festival Budaya Terpopuler

Salah satu pementasan tarian pada pembukaan Erau 2015. Kesuksesan pelaksanaan Erau 2016 tidak lepas dari kesinambungan kegiatan ini dari tahun-tahun sebelumnya. (foto;LVL)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Erau Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur terpilih menjadi Festival Budaya Terpopuler 2016, pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2016 yang merupakan garapan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Keluarnya Erau sebagai juara pada ajang tersebut diumumkan pada acara puncak Anugerah Pesona Indonesia 2016, di Kementerian Pariwisata RI Jakarta, Jum’at (16/9/2016) malam.

Rita Widyasari
Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari tersenyum sumringah saat menerima Thropy Anugerah Pesona Indonesia 2016 kategori Festival Budaya Terpopuler 2016, yang  diserahkan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya. (foto:RW/1st)

Pada kategori Festival Budaya Terpopuler, Erau mengumpulkan vote terbanyak yaitu 26,4 persen, mengalahkan Jember Fashion Carnival dengan raihan 26,1 persen.

Thropy Anugerah Pesona Indonesia 2016 kategori Festival Budaya Terpopuler 2016 diserahkan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, kepada Bupati Kukar Rita Widyasari, pada malam puncak tersebut.

Melalui status jejaring sosialnya, Rita tampak bahagia dan sangat bangga, dengan menuliskan “Horeee..Erau juara 1..dengan nilai 26,4%..Allahu Akbar”.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni yang hadir pada penyerahan anugerah tersebut mengucapkan terimkasih kepada seluruh voters dan pendukung Erau.

“Kami mengucapkakan terimkasih kepada siapa saja yang telah memilih Erau melalui voting di ajang ini, serta tentunya terima kasih kepada seluruh pendukung Erau,” ujarnya.

Sri mengatakan, dampak dari terpilihnya Erau sebagai nominasi di ajang tersebut tentu baik untuk promosi Erau di tanah air, dan semakin mempopulerkan Erau, yang berdampak terhadap promosi daya tarik wisata di Kukar dan Kaltim umumnya.

Peluncuran resmi kegiatan Anugerah Pesona Indonesia melalui ayojalanjalan.com itu dilaksanakan sejak 25 Mei 2016, dengan periode pemilihan atau voting 23 Mei 2016 sampai dengan 23 Agustus 2016.
(HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password