Warga Keluhkan Jalan Licin, Kepala Desa Bukit Subur Usul ke DPU PPU

Asep Andrian, Kepala Desa Bukit Subur. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Walau sebagian akses jalan menuju ke Desa Bukit Subur Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur sudah disemenisasi, namun masih saja dikeluhkan warga.

Pasalnya bila musim hujan jalan menuju ke desa ini sangat licin dan ada genangan air pada tempat-empat  tertentu, sehingga memperpanjang waktu tempuh.

“Kondisi seperti ini sangat dikeluhkan warga, terutama anak sekolah,” sebut Asep Andrian, Kepala Desa Bukit Subur, Kamis (15/9/2016).

Tahun ini, kata Asep, pihaknya mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) PPU walau tidak semua bagus sampai ke Desa Bukit Subur, namun paling tidak tempat-tempat licin dan tergenang air menjadi prioritas.

Menururtnya, bukan jalan poros saja, jalan pemukiman, drainase semua sudah menjadi program tahun ini dan sudah dianggarkan. Sarana pendidikan, fasilitas ibadah tahun ini semuanya telah berproses.

“Yang paling serius dikeluhan warganya adalah sarana komunikasi yang belum sampai ke desanya, sehingga agak susah bila menghubungi pemerintah di kecamatan dan kabupaten,” imbuhnya.

Karena itu Asep mengusulkan kepada Pemkab PPU agar membangun Tower Base Transceiver Station (BTS) di desanya, agar jaringan telepon seluler bisa lebih lancar. Tidak seperti saat ini kurang lancar karena jauhnya Tower BTS. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password