Bendera Kontingen Berkibar, Genderang PON XIX Mulai Ditabuh

Bendera kontingen PON XIX/2016 di Stadion Bandung Lautan Api Jawa Barat telah dikibarkan. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin upacara pengibaran bendera 34 daerah peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Halaman Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (14/9/2016) pagi.

Disaksikan Ketua KONI Pusat Tono Suratman, beberapa daerah peserta PON yang telah hadir di Bandung termasuk kontingen dari Kaltim dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Barat, upacara berlangsung aman, lancar serta cukup singkat.

gubernur-jawa-barat-ahmad-heryawan-lvl
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin upacara pengibaran bendera kontingen PON XIX/2016. (foto:LVL)

Meski pembukaan PON baru akan dilaksanakan pada (17/9/2016) namun dalam amarannya, Aher sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, dengan berkibarnya bendera kontingen maka berkobarlah semangat atlet yang setinggi-tingginya, setinggi kibaran bendera di angkasa.

“Selamat berlaga di semua arena, selamat bertanding dengan cara yang sehat dalam bersaing. Berjayalah di tanah legenda,” tutur Aher.

Kepada sejumlah awak media yang meliput peristiwa bersejarah hari ini, Aher menyampaikan rasa syukurnya karena salah satu kegiatan penting PON hari ini telah dilaksanakan.

“Hari ini alhamdulillah kita sudah melaksanakan pengibaran bendera kontingen. Seluruh kontingen sudah datang meskipun belum semua atlet dan offisialnya, tetapi perwakilannya sudah ada. Kalau kontingen siap insya Allah semuanya juga siap,” tutur Aher.

Berdasarkan jadwal pertandingan hari ini, beberapa cabang olahraga (Cabor) telah memulai laga perdana seperti Sepak Bola yang mempertemukan Tim PON Kaltim berhadapan Papua di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, selain itu Cabor Dayung yang digelar di Danau Cipule Karawang untuk nomor Slalom juga sudah mulai, serta Hockey yang berlangsung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password