Peduli Sesama, DPU Kukar Salurkan Bantuan Paket Pendidikan dan Sembako

Kepala Cabang DPU Kukar, Adi Wijaya, saat menyerahkan peket pendidikan kepada yang berhak menerimnaya. (doc. DPU Kukar)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG :  Dana Peduli Ummat (DPU) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur menyalurkan bantuan paket pendidikan dan sembilan bahan pokok (sembako) kepada yang berhak menerimnya, Jumat (9/9/2016) lalu.

Sembako sebanyak 12 paket diserahkan oleh Ketua Yayasan DPU Kukar, Abdul Syahrani. Sedangkan paket pendidikan berupa 11 sepatu dan 20 Al Qur’an diserahkan oleh Kepala Cabang DPU Kukar, Adi Wijaya.

Adi Wijaya mengatakan, program tersebut merupakan program rutin DPU sebagai pelayanan kepada saudara-saudara yang miskin dhuafa.

“Seorang Muslim harus peduli dengan sesama, salah satu bentuk kepedulian yaitu dengan rajin berbagi dan bersedekah,” ujarnya.

Adi juga berterimakasih kepada Satuan Sabhara Polres Kukar yang telah membantu dan bekerjasama dengan DPU, juga kepada Donatur Paket Pendidikan berupa Sepatu Sekolah dan Donatur Tebar Qur’an.

Kasat Sabhara Polres Kukar I Gede Adi mengatakan, donasi yang disampaikan kepada DPU itu berasal dari sumbangan para anggota Satuan Sabhara Polres Kukar.

“Kami berharap agar program ini bisa berkelanjutan, dan harapan kami semoga Sat Sabhara dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Rahman, penerima bantuan tersebut berterima kasih kepada DPU dan para donatur yang sudah menyalurkan sebagian rezekinya untuk beragam kegiatan sosial.

“Program ini sangat bermanfaat, dan insya Allah menjadi tabungan di akhirat dan menjadi jalan bagi sesama yang membutuhkan,” ujarnya. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password