DPW Partai Nasdem Kaltim Bagikan Daging Qurban

Satu ekor Sapi Qurban Partai Nasdem diserahkan kepada Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Samarinda untuk warga binaan. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Partai NasDem, partai berjargon Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia itu terus menunjukkan eksistensinya sebagai parpol yang peduli terhadap rakyat. Salah satunya dengan membagikan daging Qurban kepada panti asuhan dan masyarakat sekitar Kantor DPW Nasdem di Jln Gatot Subroto Samarinda, Senin (12/9/2016).

Bambang Susilo Ketua Bapilu DPW Nasdem Kaltim mengungkapkan berbagi daging Qurban ini merupakan salah satu kegiatan yang bertajuk Nasdem berbagi. Kegiatan ini memang menjadi program Partai Nasdem di seluruh tanah air.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda Partai Nasdem, ini adalah bentuk kepedulian dan empati kami terhadap masyarakat,” ujar Bambang Susilo.

Selain membagikan daging kepada masyarakat dan panti asuhan, Partai Nasdem juga menyerahkan satu ekor sapi kepada Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Samarinda.

Penyerahan hewan Qurban kepada Lapas ini sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap warga binaan, apalagi mereka yang berada di Lapas ini merupakan warga binaan yang sedang berproses untuk menuju kebaikan.

“Selain menyentuh pondok pesantren dan panti asuhan, kami juga menyentuh warga binaan. Tujuannya agar mereka terinspirasi menuju kebaikan,” tambahnya.

Ketua DPD Nasdem Samarinda Joha Fajal mengatakan, kegiatan yang bertajuk Nasdem peduli ini memang di lakukan tiap tahun. Namun kali ini kegiataan digabungkan antara DPD dan DPW.

Lebih lanjut, Joha menganalogikan perjuangan Partai NasDem yang menginginkan adanya restorasi di Indonesia serupa dengan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dalam peristiwa Idul Adha.

“Ini sebuah pelajaran yang luar biasa. Ketulusan, pengorbanan dari Nabi Ibrahim dapat dijadikan contoh. Saya minta kepada kita semua, kader NasDem supaya meneladani pengorbanan tersebut hingga terpatri dalam diri kita, dalam hati kita untuk selalu melakukan langkah yang terbaik untuk masa depan kita,” ujar anggota komisi III DPRD Samarinda itu. (Gladis)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password