Menuju PON XIX, Atlet Panjat Tebing Targetkan 2 Medali Emas

Atlet Panjat Tebing Kaltim giat berlatih untuk mencapai target 2 Medali Emas. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya meninjau persiapan Atlet Panjat Tebing yang tengah berlatih di Jln Arjuna Kecamatan Samarinda Ulu, didampingi sejumlah pengurus KONI Kaltim lainnya, Sabtu (3/9/2016) Sore.

Kepada Ketua KONI dan pengurus lainnya, Kepala Pelatih Cabang Olahraga Panjat Tebing Hadi Nugraha menyebutkan, targetnya hanya bisa meraih 2 Medali Emas di ajang PON XIX Jawa Barat pada September ini. Hal ini karena kendala kurangnya kekompakan sesama tim.

“Kami hanya bisa menarget 2 Emas di Cabang Olahraga Panjat Tebing, hal ini karena kurang kompaknya sesama tim,” ungkapnya.

Kondisi ini terlihat dari tempat latihan mereka yang terpisah. Untuk Kelas Boulder latihan dipusatkan di Samarinda, sementara Kelas Speed latihan dipusatkan di Bontang.

Zuhdi Yahya yang langsung berbaur bersama atlet di sela-sela latihan memberikan semangat kepada mereka, agar lebih percaya diri lagi dalam bertanding di ajang PON di Jawa Barat nanti.

“Saya berharap 2 Emas itu target minimal Atlet Panjat Tebing, nantinya akan bertambah pada saat bertanding. Memang waktu PON terakhir di Riau kita hanya bisa menghasilkan 2 Emas, semoga ini bisa bertambah,” harap Zuhdi Yahya.

Berita terkait : Menuju PON XIX, Ketua KONI Kaltim Sambangi Atlet Catur dan Bridge

Pada laga Pra PON Atlet Panjat Tebing Kaltim yang masuk dalam wilayah 3 berhasil menjadi juara umum dengan meraih 9 Medali Emas, namun dalam ajang PON XIX yang sudah skala Nasional target menjadi juara umum memang sangat sulit. Akan tetapi para Atlet Panjat Tebing Kaltim optimis akan memberikan yang terbaik.

Saat ini Atlet Panjat Tebing Kaltim tidak lagi latihan fisik mengingat waktu pertandingan yang sebentar lagi, mereka lebih difokuskan untuk latihan Tehnik. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password