Kapolres Malinau : Patroli Dunia Maya

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta. (foto:Fen)

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Kapolres Malinau Wiwin Firta menyatakan, pembinaan terhadap masyarakat Malinau perlu terus dilakukan dalam menegakkan aturan. Hal ini disampaikan dalam sambutannya terkait sosilisasi Rt Bersih di ruang pertemuan Tebengang Kantor Bupati Malinau, Senin (29/8/2016).

“Walaupun kita mempunyai kekurangan anggota personil, namun kita terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama dari penyakit masyarakat,” ujarnya.

Kapolres mengajak kepada media untuk bertindak sebagai corong informasi dari kegiatan Polres yang memantau kegiatan di masyarakat. Terkait dengan media sosial, pihaknya akan mengawasi  karena media sosial ini ditemui banyak meresahkan masyarakat.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang ada di media sosial tanpa dicek dulu kebenarannya. Termasuk juga dengan anak-anak yang perlu untuk pengawasan. Istilah ini Polisi patroli dunia maya, seperti informasi yang membawa SARA dan konflik,” tegas Kapolres Malinau.

Untuk memonitoring kegiatan di masyarakat, Kepolisian Malinau memprogramkan bahasa sapa masyarakat. Kerena itu ia menerapkan kepada anggotanya sebagai partner masyarakat dari setiap kegiatan di masyarakat.

“Setiap kegiatan di masyarakat anggota harus ikut hadir seperti perlombaan dan kegiatan lainnya, sehingga setiap minggu leader Kantibmas dapat mengetahui kegiatan di masyarakat,“ imbuhnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya selalu ada di jalan dengan menggunakan seragam dinas, mengamankan beberapa titik untuk melayani kelancaran perjalanan masyarakat yang perlu dipantau. Seperti mengamankan penyeberangan anak sekolah baik SD, SMP dan lainnya .(fen)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password